Jateng
Jumat, 1 April 2016 - 19:50 WIB

LOWONGAN KERJA SEMARANG : Inilah Lowongan Pekerjaan yang Ditawarkan Job Fair UKSW

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pencari kerja tengah mengikuti pelaksanaan bursa kerja atau Job Fair UKSW XXIX di Ground Floor FEB UKSW, Salatiga, Kamis (31/3/2016). Acara yang berlangsung sampai Jumat (1/4/2016) itu diikuti 42 perusahaan. (JIBI/Solopos/Istimewa/Humas UKSW Salatiga)

Lowongan kerja ditawarkan dalam UKSW Job Fair.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sebanyak 473 lowongan pekerjaan ditawarkan dalam job fair Satya Wacana Career and Alumni Center (SWCA) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Kamis- Jumat (31 Maret-1 April 2016).

Advertisement

Acara yang sudah digelar untuk ke-29 kalinya itu dipusatkan di Ground Floor Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW, Salatiga.

Job fair  ke-29 ini menawarkan posisi pekerjaan yang beragam. Dari 437 posisi yang ditawarkan ada juga yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK sebanyak 27 lowongan, D3 78 lowongan,  S1 321 lowongan dan S2 16 lowongan.

Perusahaan peserta job fair  kali ini bergerak di sejumlah bidang diantaranya 13 peserta berlatar belakang pendidikan, tiga perbankan, tujuh manufaktur  dan sisanya bergerak di berbagai bidang seperti IT, otomotif, asuransi, financial service, retail, dan kesehatan.

Advertisement

Ketua Panitia Job fair  UKSW XXIX, Theresia Evy Yeniarti, menjelaskan bursa kerja kali ini tidak hanya dilakukan secara manual. Pencari kerja dapat memanfaatkan program registrasi online melalui jobfair.uksw.edu.

“Ini kami lakukan untuk mengurangi jumlah antrian registrasi ulang saat pelaksanaan. Beberapa perusahaan juga telah memanfaatkan fasilitas apply online dan skype, sehingga memudahkan mereka untuk menerima data peserta secara realtime,” tutur Evy.

Evy menambahkan untuk mengikuti job fair  UKSW ini gratis dan terbuka untuk umum. Tidak hanya itu saja, untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pencari kerja, panitia menyediakan vacancy book yang berisi daftar perusahaan peserta job fair  dan lowongan pekerjaan yang dibutuhkan.

Advertisement

Sejumlah perusahaan yang ikut serta dalam bursa kerja kali ini antara lain Indomaret Group, Siwali Swantika, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Ateja, BCA, Rifan Financindo Solo & Semarang, Sysmex Indonesia, Aprisma Wirecard, Tritunggal Christian School, United Tractor, Pura Group, Bina Bangsa School,  Sekolah Terpadu Pahoa, Alfalink, Hidup Baru Plasindo, Optik Melawai, BPK  Penabur Cirebon & Jakarta, Sekolah Pelita Bangsa, Honda Semarang Center, Indomobil-Nissan, Gracia Visi Pratama, Wahana Ciptasinatria, Sekolah Krista Mitra, RS. DR. Oen Solo, Ungaran Sari Garments, Stella Maris School, Indohose  Asia Recycle, Mandiri, Asuransi Sinarmas, Sekolah Nasional Karangturi,  Jaya Sukses Semesta, Bank Danamon, Asia Cakra Ceria Plastik, Propan Raya, dan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif