Sport
Jumat, 1 April 2016 - 04:15 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Persis Jajal Tim Lokal Sebelum Jamu Tim ISL

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba Persis akan melawan tim local Solo.

Solopos.com, SOLO —Persis Solo terus memanaskan skuat jelang keikutsertaan mereka di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Seri B yang bakal bergulir 30 April 2016 mendatang. Sebelum meladeni tim Indonesia Super League (ISL), Semen Padang, di Stadion Manahan, 10 April 2016 mendatang, Persis berencana menjajal tim lokal.

Advertisement

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, berniat mengajak tim lokal latih tanding, Jumat (1/4/2016). Akan tetapi, rencana tersebut mundur lantaran Stadion Sriwedari digunakan untuk event lain. Tiga tim lokal Soloraya masuk daftar calon lawan untuk diajak uji coba, yakni Persis Muda, Persiharjo Unsa Asmi, atau Persebi Boyolali. Terakhir, Persis ingin uji coba tandang ke markas Persebi Boyolali di Stadion Pandan Arang, Sabtu (2/4/2016).

“Coba dulu main dengan tim lokal. Tergantung nanti manajemen mengajak tim mana. Tapi, kita cari alternatif yang punya materi sama dengan tim sehingga bisa digunakan untuk mengetes pemain baru,” papar karteker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, kepada wartawan, Kamis (31/3/2016).

Ya, latih tanding berskala kecil ini sebagai bagian dari proses seleksi terbatas untuk pembentukan tim inti. Sebanyak 22 pemain ikut serta dalam latihan bersama di Stadion Sriwedari, sejak Rabu (30/3/2016) pagi. Selain belasan pemain lokal, latihan ini diikuti tujuh pemain luar kota yang masuk daftar seleksi, yakni Tomy Rifka (mantan pemain PSM Makassar), Risman Maidullah (mantan pemain PPSM Magelang), Arifin  Genuni (mantan pemain Persiram Raja Ampat), Dedeyan (mantan pemain PSGC Ciamis), Edy Siregar (mantan pemain Perssisko Jambi), dan Tri Rahmad Priadi (mantan pemain Perssu Sumenep), serta satu pemain lokal, Andri Gepeng.

Advertisement

Sementara itu, Persebi Boyolali mengaku siap berlatih tanding dengan Sambernyawa. Pelatih Persebi, Sriyanto, tak masalah jika harus meladeni Persis di Stadion Pandan Arang atau bertandang ke Kota Solo.

“Kami sudah dihubungi manajemen Persis. Kami siap saja mau main kapan dan di mana. Ini juga jadi hal yang menguntungkan bagi kami yang akan main di Liga Nusantara [Linus]. Kami tinggal menjalani uji coba untuk memperkuat tim,” jelas Sriyanto, saat dihubungi Solopos.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif