Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Jumat, 1 April 2016 22:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH TRAGIS
Perawat Bunuh 13 Pasien dengan Obat Pengencer Darah

Kisah tragis menimpa 13 pasien di rumah sakit Italia yang tewas dibunuh oleh perawat.

Solopos.com, TUSCAN – Seorang perawat di Italia diamankan polisi setelah diduga membunuh 13 pasien dengan memberi obat pengencer darah saat mereka menjalani perawatan intensif.

Perawat bernama Fausta Bonini, 56, membunuh pasien berusia 61-88 tahun selama 2014-2015 di sebuah rumah sakit di Kota Tuscan, Piombino, Italia.

Penyelidik percaya semua korban mengalami sakit serius tetapi tidak parah. Kematian mereka disebabkan oleh pemberian obat antikoagulan yang sebenarnya digunakan untuk mencegah pembekuan darah.

Bonino ditangkap setelah pihak berwajib menyelidiki kematian tak wajar pasien. Perawat tersebut menjadi satu-satunya tim medis yang selalu ada di setiap kasus kematian tersebut.

“Hal yang mengerikan mencapai puncaknya dari kesengsaraan manusia,” kata Menteri Kesehatan Italia, Beatrice Lorenzin dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Emirates247.com, Jumat (1/4/2016).

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…