News
Jumat, 1 April 2016 - 21:30 WIB

KATEBELECE PEJABAT : Akui Minta Bantuan KBRI Prancis, Rachel Maryam: Bayar Sendiri Kok!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktris dan anggota DPR Rachel Maryam (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Katebelece pejabat yang dibuat Rachel Maryam bikin geger. Dia mengakui minta bantuan KBRI Prancis, tapi membantah pakai uang negara.

Solopos.com, JAKARTA — Rachel Maryam Sayidina, anggota DPR periode 2014-2019 dari Partai Gerindra untuk Dapil Jawa Barat II, membantah telah menggunakan uang negara saat berkunjung ke Paris, Prancis.

Advertisement

Rachel yang juga dikenal sebagai aktor dan model itu membenarkan memang minta bantuan kepada pihak kedutaan besar untuk dicarikan kendaraan. Akan tetapi, seluruh biaya dibayar sendiri.

“Memang saya minta dibantu difasilitasi dicarikan kendaraan untuk saya dan keluarga selama di sana. Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi,” katanya dalam pesan singkatnya kepada Bisnis/JIBI, Jumat (1/4/2016).

Jawaban Rachel Maryam yang tengah berada di Eropa ini membantah pemberitaan dirinya yang diduga meminta bantuan pembiayaan kepada pihak kedubes atas fasilitas penjemputan transportasi.

Advertisement

Sebelumnya di media sosial beredar surat anggota komisi I DPR atas nama Rachel Maryam tertanggal 18 Maret 2015 kepada Duta Besar LBPP RI untuk Prancis merangkap Kepangeranan Andora. Dalam suratnya itu, anggota DPR No. 344 itu meminta bantuan penjemputan di bandara untuk kedatangan dan transportasi lokal di Paris.

Atas surat tersebut, Wakil Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan akan meminta keterangan kepada Rachel apakah yang bersangkutan telah menggunakan uang negara.

Lebih jauh Rachel juga menegaskan surat yang beredar itu benar adanya. Akan tetapi, dia telah berkomunikasi dengan pihak kedutaan melalui telepon yang menyatakan bahwa akan membayar seluruh biayanya.

Advertisement

“Suratnya benar, tetapi interpretasi orang atas surat itu salah. Di bawah surat saya cantumkan nomer telepon saya dan kami kemudian komunikasi lewat telepon mengenai hal ini bahwa saya akan menanggung biayanya.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif