Leonardo DiCaprio (kanan). (Instagram.com) Leonardo DiCaprio (kanan). (Instagram.com)
Jumat, 1 April 2016 18:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

KABAR ARTIS
Diduga Lakukan Kampanye Hitam, Leonardo DiCaprio Dideportasi?

Kabar artis Leonardo DiCaprio disebut sebut dideportasi dari Indonesia lantaran melakukan kampanye hitam.

Solopos.com, SOLO – Aktor Leonardo DiCaprio mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Menggunakan jet pribadi, Leonardo mendarat di Bandara Kualanamu, Medan. Tapi kabar tak sedap muncul, Leonardo disebut-sebut dideportasi dari Indonesia lantaran melakukan kampanye hitam saat berkunjung di Taman Nasional Gunung Leuser Aceh. Benarkah?

Kabar ini dibantah oleh Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Heru Santoso. “Kalau dia melakukan tindak pidana baru dia bisa dideportasi. Kami tidak menerima laporan adanya pidana yang dilakukan Leonardo selama di Indonesia,” ucap Heru seperti dilansir Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Heru mengatakan jika peraih Oscar 2016 tersebut sudah meninggalkan Indonesia dengan jet pribadi. “Kami sudah mendapat laporan, Leonardo sudah keluar dari Indonesia dengan pesawat jet pribadinya. Pokoknya dia sudah keluar,” tutur Heru.

Sementara itu, Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Ronnie Franky Sompie mengatakan, jajarannya punya kewenangan untuk mendeportasi warga negara asing yang melakukan perbuatan melanggar hukum di Indonesia.

?”Kalau ada pernyataan yang mendiskreditkan pemerintah maupun kepentingan Indonesia, dia bisa dideportasi. Karena dia sedang berada di Indonesia, Imigrasi punya hak mendeportasinya,” tutur Ronnie.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…