Tommy Sugiarto (Dok/JIBI)
Jumat, 1 April 2016 22:50 WIB Triyono/JIBI/Solopos.com Raket Share :

INDIA OPEN 2016
Ganda Melenggang, Tomy Tumbang

India Open 2016 diwarnai dengan dua wakil ganda Indonesia melenggang ke babak semifinal.

Solopos.com, NEW DELHI — Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan wakil ganda putra, Markus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melenggang ke semifinal India Open 2016 seusai mengalahkan lawan masing-masing di babak perempatfinal, Jumat (1/4/2016).

Greysia/Nitya melangkah ke babak empat besar setelah menundukkan pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Fang, dalam pertarungan straight game 21-19 dan 21-12. Greysia/Nitya harus bekerja keras dan membutuhkan waktu 52 menit untuk menjungkalkan lawan yang juga unggulan kelima itu di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, Jumat (1/4/2016) petang WIB.

Ganda putri terbaik Merah Putih itu akan menantang pemenang partai perempatfinal lainnya antara Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) dan Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda), di semifinal. Dari ganda putra, Kevin/Markus menyusul jejak Greysia/Nitya ke semifinal seusai menyingkirkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang, dengan dua game langsung 2-11 dan 21-17.

Sayang, sukses wakil ganda putri ke semifinal gagal diikuti nomor tunggal putra yang mengandalkan Tommy Sugiarto. Tommy tak kuasa membendung wakil Korea Selatan, Son Wan Ho dan ini adalah kekalahan ketiga dalam lima pertemuan melawan rival dari Negeri Ginseng itu. Tunggal putra nomor satu Indonesia itu bertahan selama 54 menit sebelum menyerah kalah 21-11, 13-21, dan 21-8.

Kegagalan Tommy membuat kontingen Merah Putih tanpa wakil tunggal putra di semifinal. Tommy mengungkapkan hasil jeblok kali ini disebabkan dia tak bisa fokus dengan baik. “Sebenarnya tidak ada yang berubah dari penampilan Son. Saya sudah bisa memperkirakannya. Namun kali ini saya kalah fokus dari dia,” kata Tommy dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.

Tommy sebenarnya lebih menguasai permainan di game kedua. Dia pun mampu unggul 21-13 di akhir game. Namun, keadaan kembali berbalik untuk lawan di game terakhir. “Di game ketiga saya kalah start. Saya kurang mempersiapkan game ketiga. Blank sedikit poin langsung tertinggal jauh,” ujar Tommy.

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Meme, Tiang Listrik, dan Humor Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (21/11/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, esais yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com. Solopos.com, SOLO–Setelah foto dirinya terbaring sakit dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya beberapa waktu lalu…