Ilustrasi Sharp (Reuters) Ilustrasi Sharp (Reuters)
Jumat, 1 April 2016 19:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Ekonomi Share :

Foxconn Resmi Akuisisi Sharp

Foxconn resmi mengakusisi Sharp.

Solopos.com, SOLO – Setelah melalui negosiasi yang panjang, Foxconn akhirnya resmi mengakuisisi Sharp. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut membeli saham Sharp sebesar US$3,5 miliar atau setara Rp46 triliun untuk dua pertiga saham.

Sebagaimana dilansir Wall Street Journal, Rabu (30/3/2016), kesepakatan tersebut dibuat pada akhir bulan Maret 2016. Langkah ini ditempuh untuk memuluskan ambisi Foxconn memperluas pasar hingga ke seluruh dunia. Seperti diketahui Sharp merupakan perusahaan asal Jepang pemasok layar untuk Iphone.

Foxconn optimistis dengan akusisi tersebut mereka akan semakin mudah bersaing di dunia teknologi dengan produk utama layar smartphone yang merupakan komponen termahal.

Berbasis di Osaka, Jepang, Sharp menawarkan berbagai produk seperti TV dan lemari es. Sharp telah menciptakan banyak teknologi mutakhir dunia selama 103 tahun. Tapi, perusahaan ini mengalami masalah keuangan sejak 2012 lalu lantaran investasi besar di layar dan panel surya.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…