Ilustrasi bus sekolah (Dok/JIBI) Ilustrasi bus sekolah (Dok/JIBI)
Jumat, 1 April 2016 23:55 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BUS SEKOLAH
Baru Miliki 1 Armada, Bantul Masih Butuh Minimal 7 Bus lagi

Bus sekolah di Bantul masih perlu banyak armada.

Solopos.com, BANTUL– Sebuah bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Bantul yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat masih belum digunakan hingga sekarang.

Kepada Dinas Perhubungan Bantul Suwito mengatakan, satu bus tersebut tidak mungkin dapat digunakan untuk mengantar siswa di daerah Bantul setidaknya mininal delapan bus baru bisa berjalan.

“Karena siswa itu menyebar, minimal Bantul harus miliki tujuh bus lagi itu juga masih jauh dari kebutuhan karena akses para pelajar di Bantul ini menyebar hingga daerah-daerah perbatasan,” katanya, Senin (28/3/2016).

Memang untuk menjangkau seluruh wilayah Kabupaten bantul membutuhkan bus yang banyak, tetapi setidaknya ketika sudah memiliki delapan bus, wilayah pinggiran akan sedikit tercover.

“Bus tersebut harus standby di daerah-daerah perbatasan agar bisa mengakses para pelajar, misalkan daerah Srandakan, Sedayu, Imogiri, Parangtritis, hingga Dlingo,” kata Suwito.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…