News
Kamis, 31 Maret 2016 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Warga Tolak Autopsi Siyono di Pogung

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 31 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Warga Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten sepakat menolak autopsi terhadap jenazah Siyono dilakukan di desa tersebut. Penolakan itu adalah salah satu dari tiga poin yang disepakati warga menindaklanjuti kabar akan diautopsinya jenazah Siyono.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (31/3/2016). Kabar lain, Anggota Polres Karanganyar berhasil meringkus dua dari empat perampok truk bermuatan nugget yang parkir di depan toko Kurnia Motor di tepi Jalan Raya Solo-Kebakkramat tepatnya di Desa Sroyo, Jaten, Karanganyar, Minggu (27/3/2016).

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 31 Maret 2016;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 31 Maret 2016;

LISTRIK BERBASIS SAMPAH: Soloraya Kirim Sampah ke Klaten

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen berani memasang target 100 ton sampah untuk menyuplai kebutuhan di pusat pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) yang rencananya ditempatkan di Pedan, Klaten.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEMATIAN SIYONO: Warga Tolak Autopsi Dilakukan di Pogung

Warga Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Klaten sepakat menolak autopsi terhadap jenazah Siyono dilakukan di desa tersebut. Penolakan itu adalah salah satu dari tiga poin yang disepakati warga menindaklanjuti kabar akan diautopsinya jenazah Siyono.

Advertisement

Siyono adalah warga Dukuh Brengkungan, Desa Pogung, yang dituding teroris oleh Densus 88 dan tewas saat ditangkap pasukan khusus Mabes Polri tersebut beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Pogung, Djoko Widoyo, mengatakan kesepakatan warga soal rencana autopsi dibuat dalam pertemuan yang digelar Selasa (29/3) malam. “Setelah mendengar kabar itu [rencana autopsi], warga kami mengambil sikap yang tertuang dalam surat pernyataan bersama. Yang intinya kami mengakomodasi kepentingan bersama warga masyarakat khususnya lingkungan TKP, umumnya warga masyarakat Pogung,” kata Djoko saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/3).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

PERAMPOKAN DI KARANGANYAR: Sopir Tidur, Rampok Gasak Truk Nugget

Anggota Polres Karanganyar berhasil meringkus dua dari empat perampok truk bermuatan nugget yang parkir di depan toko Kurnia Motor di tepi Jalan Raya Solo-Kebakkramat tepatnya di Desa Sroyo, Jaten, Karanganyar, Minggu (27/3).

Dua pelaku, Slamet, 33, tercatat sebagai warga Desa Pule, Kecamatan Mayong, Jepara dan Muhammad Zein, 22, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Marbo Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Medan. Dua komplotan perampok itu ditangkap di Jepara, tepatnya di Desa Mindahan, Kecamatan Bete Alit, Kabupaten Jepara pada Minggu sekitar pukul 21.00 WIB. Dua pelaku lainnya, T, 50, warga Demak dan M, 40, warga Jepara masuk daftar pencarian orang.

Informasi yang dihimpun Espos dari Polres Karanganyar, kejadian bermula saat sopir truk Dyna warna merah berpelat nomor B 9891 GYV, Paimin, 47, melepas lelah dengan tidur di truk di tepi jalan Solo-Kebakkramat tepatnya di depan toko Kurnia Motor di Sroyo, Jaten, pada Sabtu (26/3) pukul WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FASILITAS KAMPUS: Dibangun 7 Lantai, Perpustakaan UNS Tambah Megah

Bintang mengetikkan judul buku atau nama pengarang pada layar komputer yang terletak tak jauh dari meja Bagian Informasi UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo siang itu, Rabu (30/3).

Informasi mengenai posisi serta keberadaan buku yang sedang dicari mahasiswa Angkatan 2008 Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS itu pun segera tersaji di layar komputer tersebut.

Aktivitas itu dilakukan Bintang di tengah suasana grand opening Gedung Perpustakaan UNS di Lantai I gedung tersebut, Rabu siang. Kemeriahan acara tersebut tak sampai mengganggu konsentrasi Bintang dalam mencari bukubuku yang akan ia pinjam dari Perpustakaan UNS.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif