Jogja
Kamis, 31 Maret 2016 - 05:20 WIB

SEKOLAH JOGJA : SDM Purwodiningratan 2 Menuai Prestasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa SD Muhammadiyah Purwodiningratan 2 Jogja yang berprestasi (JIBI/Harian Jogja/dok. SDM Purwodiningratan 2 Jogja)

Sekolah Jogja ini memiliki beragam prestasi

Harianjogja.com, JOGJA-Di awal tahun ini, SD Muhammadiyah (SDM) Purwodiningratan 2 Jogja meraih sejumlah prestasi. Deretan prestasi tersebut seperti lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016 bidang matematika, marching band, lomba robot hingga lomba dai cilik (dacil).

Advertisement

Kepala SDM Purwodiningratan 2, Sukarmin mengatakan khusus untuk prestasi OSN 2016, sekolah diwakili siswa kelas lima, Muhammad Ridwan. Siswa tersebut lolos seleksi di tingkat kota Jogja dan mendapat pembinaan tingkat DIY.Selain itu, tim marching band sekolah tersebut juga menjadi juara umum Festival Anak Nusantara XII tahun 2016 yang diadakan Bahana Percussion Indonesia di GOR Tridadi Sleman pada 26-27 Maret 2016.

“Tak kalah menariknya Kayla, Farhan dan Irghi siswa kelas empat, menjadi juara pertama lomba Robot Line Follower Pemadam Api tingkat DIY-Jateng dalam Milad SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta pada 27 Maret 2016. Sedangkan Muhammad Farrel dan Ika siswa kelas IV meraih juara II lomba da’i kecil (Dacil) pada Milad SMP Muhammadiyah 2 Jogja,” ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Selasa (29/3/2016).

Tahun lalu, imbuhnya, beragam prestasi juga ditorehkan siswa dari sekolah tersebut. Misalnya dengan menyabet juara dua renang freestyle relay 4 x 50 meter dalam Olimpiade Olahraga Renang Nasional di Kulonprogo pada 17-18 Januari 2015. juara satu bidang tari/dance Inbox SCTV di Jakarta akhir Januari 2015 serta medali perunggu di Olimpiade Matematika Emerald Tingkat Nasional pada 7 Februari 2015 di STPMD APMD Yogyakarta.

Advertisement

Menurut Sukarmin, dalam menyikapi kemajuan zaman yang semakin komplek dan global, sekolah yang terletak di Purwodiningratan NG I/902 D Yogyakarta ini, mendidik siswa-siswanya untuk berwawasan luas tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki iman dan takwa serta berbudi pekerti luhur.

“Sehingga menjadi anak yang tangguh, tanggon dan tanggap berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran Islam,” kata dia.

Sekolah yang dijadikan SD percontohan pendidikan karakter oleh pemerintah pusat ini juga memiliki beragam kegiatan ekstra kurikuler yang baru, seperti Purwo tour, Purwo sains dan Purwo art film. Kombinasi ini diharapkan dapat mendukung perkembangan intelektual dan jiwa siswa.

Advertisement

“Insya Allah kami siap menyambut siswa baru tahun ajaran 2016-2017,” terang Sukarmin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif