Sport
Kamis, 31 Maret 2016 - 23:40 WIB

POPDA SOLORAYA 2016 : Tim Taekwondo Solo: SMP & SMA Lebihi Target

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Popda Soloraya 2016 memainkan cabang taekwondo.

Solopos.com, SOLO — Tim cabang olah raga taekwondo tingkat SD, SMP, dan SMA, Kota Solo sukses di ajang Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) Soloraya yang digelar di GOR Diponegoro, Sragen, Selasa (29/3/2016). Di tingkat SD capaian gelar juara tahun ini menurun daripada musim lalu. Akan tetapi, di level SMP dan SMA justru melebihi target yang ditetapkan.

Advertisement

Total 25 taekwondoin muda Solo yang menjadi juara dan berhak mewakili Soloraya di ajang Popda Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang, Mei 2016 mendatang. Di tingkat SD meloloskan empat atlet, yakni Rangga Hudaya di kelas -33kg putra, Ken Ayu Lintang (-29 kg putri), Pradinda Puspa (+37-41 kg putri), dan Aulia Waldi (poomsae putra). Jumlah ini lebih sedikit dari tahun lalu yang mampu mengirimkan delapan wakil di tingkat provinsi.

“Secara keseluruhan jelas lebih baik. Hanya di tingkat SD hasilnya menurun. Di SMP dan SMA justru melebihi ekspektasi. Tahun lalu SMP meloloskan delapan, kini 10 wakil dan SMA tahun lalu enam sekarang 11,” koordinator Taekwondo Solo, Ali Sholikin, kepada wartawan, Rabu (30/3/2016).

Sebanyak 10 wakil tingkat SMP, yakni Javier Ivan Aldo kelas -33 kg putra, Yohanes Revinaldo (-42 kg putra), Hanifan Fiddin (-45 kg putra), M Fahrur Noer (+48-55 kg putra), Mahastra Ramadhan (poomsae putra), Iga Ginasti (-31 kg putri), Marshanda Devi (-40 kg putri), Cannatya Westri (-43 kg putri, Amay Lia (-46 kg putri), dan Novita Herlian (poomsae putri).

Advertisement

Sedangkan 11 wakil di tingkat SMA adalah Irvan Julian (-51 kg putra), Herendra Rangga (-55 kg putra), Osanando Naufal (-68 kg putra), Herendra Cakra (-73 kg putra), Ardan Firdaus (poomsae putra), Ardan, Reza, Luthfi (poomsae beregu putra), Analicia Bella (-46 kg putri), Fadhila ayu (-49 kg putri), Riana Amelia (-63 kg putri), Layla Nadda, Annisa Aulia, Nadia Herna (poomsae beregu putri), Ardan, dan Layla (poomsae pair).

“Kami masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri tampil di provinsi nanti. Di tingkat SD jadi evaluasi tersendiri. Semoga hasilnya lebih baik lagi,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif