Soloraya
Kamis, 31 Maret 2016 - 06:00 WIB

POPDA SOLORAYA 2016 : Tim Basket Putra dan Putri Solo Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim basket putri SMP Kota Solo berpose sebelum bertanding di ajang Pekan Olah raga Pelajar (Popda) Soloraya di lapangan basket SMAN 1 Sragen, Selasa (29/3). (Istimewa)

Popda Soloraya 2016 diwarnai dengan tim basket putra dan putri Solo tingkat SMP berhasil menjadi juara.

Solopos.com, SOLO — Tim basket putra dan putri tingkat SMP berhasil mengawinkan gelar juara di ajang Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) Soloraya 2016 selepas menjungkalkan lawan-lawan di lapangan basket SMAN 1 Sragen, Rabu (30/3/2016). Mereka bakal mewakili Soloraya dalam Popda Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang, Mei 2016 mendatang.

Advertisement

Tim basket putra juara setelah menundukkan tim Karanganyar dengan skor akhir, 43-11, di partai final. Tim didikan Daniel ini melenggang ke partai puncak dengan menyingkirkan tuan rumah Sragen di semifinal, Selasa (29/3/2016).

Sebelumnya, tim yang diperkuat sebagian besar pebasket muda Bhinneka Solo ini mengawali perjuangan dengan menaklukkan Boyolali dengan skor telak, 66-6, di pertandingan pertama. Mereka adalah Valent, Satrio, Jason, Jose, Bagus, Vincent, dan Alan (SMP Bintang Laut), Daron serta Langgeng dari SMP Warga.

“Akhirnya kami bisa merebut dua gelar sekaligus di putra dan putri. Ini jelas menjadi prestasi yang luar biasa. Semoga kami mampu meneruskan hasil bagus ini di tingkat provinsi,” papar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengkot Perbasi Solo, Koesasih Atmoyo, kepada wartawan, Rabu.

Advertisement

Sementara itu, tim putri jadi pemenang dengan mengalahkan tim Wonogiri dengan skor akhir, 26-11. Sebenarnya, tim yang diperkuat sembilan pemain ini melakoni pertandingan final melawan Wonogiri, Selasa. Namun demikian, laga pamungkas tersebut mesti ditunda karena cuaca buruk. Saat itu Solo sudah unggul hingga memasuki quarter ketiga dengan skor, 17-6.

Tim didikan Tugimin ini melewati pertandingan pertama tanpa kerja keras lantaran menang walkover (WO) atas tim Klaten, Senin (28/3/2016). Mereka melaju ke semifinal setelah Klaten didiskualifikasi karena masalah keterlambatan. Sedangkan di semifinal Solo melewati adangan dari tim Karanganyar.

Tim ini bermaterikan pebasket muda dari empat sekolah. Mereka adalah Michele (SMPN 3), Relly, Shinta (SMPN 26), Monica, Maurilla, Larissa, dan Marcella (SMP Bintang Laut),  Stella serta Agri (SMP Kalam Kudus).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif