Jogja
Kamis, 31 Maret 2016 - 19:55 WIB

POLDA DIY : Polisi Harus Melek Teknologi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi media sosial (www.bacsense.com)

Polda DIY menekankan pentingnya TI untuk anggota kepolisian

Harianjogja.com, SLEMAN – Kapolda DIY Brigjen Pol. Erwin Triwanto meminta kepada jajarannya untuk melek terhadap perkembangan teknologi. Oleh sebab itu, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk memberikan informasi pelaporan suatu gangguan kamtibmas atau bencana agar bisa ditangani secara cepat.

Advertisement

Erwin menegaskan, berkembangnya dengan pesat teknologi informasi harus dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota kepolisian. Pembinaan Masyarakat (Binmas) dinilai sebagai leading kamtibas melalui Babinkamtibmas harus bisa memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada atas dan jajaran setiap ada peristiwa maupun kejadian lain di lapangan.

Karena itu, lanjutnya, Babinkamtibmas harus memahami teknologi dan mengaplikasikan dalam setiap bertugas.

“Informasi di lapangan harus dibagikan ke jajaran dan atasan melalui sosial media yang biasanya berbasis grup. Grup juga bisa untuk share perintah. Kalau ada perintah,” ungkap Kapolda belum lama ini.

Advertisement

Akantetapi, ia menggarisbawahi dengan mudah teknologi informasi, jangan sampai membuat Babinkamtibmas menjadi lupa tugas pokoknya untuk selalu meninjau dan mendekati masyarakat. Ia tidak ingin, dengan majunya teknologi informasi justru bisa menjauhkan yang dekat.

“Jadi harus disikapi secara bijak. Kami sudah programkan, Babin harus mendatangi kampung setiap harinya, itu harus dilakukan meski bisa komunikasi dengan teknologi,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif