Jogja
Kamis, 31 Maret 2016 - 17:55 WIB

PAMERAN SLEMAN : Pesta Rakyat Sleman Suguhkan Keragaman Reptil

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puluhan anak-anak mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Pesta Rakyat Sleman di Lapangan Denggung yang digelar hingga Minggu (3/4/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Pameran Sleman untuk Pesta Rakyat Sleman berlangsung meriah.

Harianjogja.com, SLEMAN– Pesta Rakyat Sleman yang digelar di Lapangan Denggung Sleman berlangsung semarak. Meski musim hujan, keanekaragaman stand yang disediakan menarik jumlah pengunjung yang datang.

Advertisement

Indah Cahayanti, Marketing Communication Gamma Ray selaku penyelenggara kegiatan tersebut, menjelaskan pesta rakyat tersebut menyuguhkan beragam hiburan dan perlombaan, beraneka kuliner serta pameran produk lainnya.

“Untuk besok (hari ini) digelar Pameran Reptil pada jam 10.00 dilanjutkan dengan fashion show. Semua hiburan yang kami tampilkan gratis begi pengunjung,” kata Indah, Rabu (30/3/2016).

Selain beragam hiburan seperti Festival Karya Indie, Dangdut OM Mahadewa, atraksi sanggar tari dan lainnya, pesta yang berlangsung hingga 3 April mendatang juga dimeriahkan aneka perlombaan yang menarik seperti lomba makan.

Advertisement

“Hari ini (kemarin) kami menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak. Di area panggung rakyat juga diadakan aksi sosial seperti donor darah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indah menjelaskan selain banyak hiburan pihaknya juga menyediakan beragam doorprize. Ada pula voucher makan dan voucher bermain yang nantinya bisa ditukarkan di stand-stand tertentu. Untuk memeriahkan acara ini, pengunjung bisa menyaksikan diantaranya festival music dari komunitas indi yang berada di DIY.

Ketua Gamma Ray, Agung mengatakan dalam Festival Karya Indie nanti akan ditampilkan sekitar 49 band Indie. Mereka akan tampil bergantian selama acara berlangsung di panggung utama. Dengan begitu pengunjung yang datang akan mendapatkan sajian hiburan yang berbeda pula. “Kami menyediakan 115 stand kuliner, 80 pameran multi produk dan berbagai acara lainnya,” katanya.

Advertisement

Peserta pesta rakyat selain dari Sleman juga akan diikuti peserta dari Solo, Klaten, Purworejo dan Bantul. Acara Pesta Rakyat ini diadakan juga dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Sleman yang ke 100 tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif