Sport
Kamis, 31 Maret 2016 - 05:00 WIB

LIGA SPANYOl 2015/2016 : Suporter Madrid Harus Lebih Hormati CR7

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan suporter Madrid yang sempat menyiuli Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo memang seorang megabintang di Real Madrid. Namun dia juga tak lepas dari kritik dari suporter. Bahkan suporter Los Blancos sempat beberapa kali mencemoohnya ketika bermain.

Advertisement

Hal itu dinilai sangat tidak baik oleh eks gelandang Madrid, Kaka. Menurut Kaka, seharusnya para suporter lebih menghormati pemain berjuluk CR7. Pernyataan Kaka bukannya tanpa alasan, mengingat Ronaldo sudah mempersembahkan sejumlah gelar untuk Madrid.

Ronaldo beberapa kali disoraki oleh Madridista di Santiago Bernabeu, seperti saat Madrid melawan Barcelona, Celta Vigo, dan AS Roma. Penyerang Timnas Portugal itu dicemooh bukan cuma saat Madrid kalah. Bahkan, saat Madrid menang dan Ronaldo mencetak gol, dia tetap mendapatkan sorakan.

Sorakan dan siulan itu diduga karena ketidaksenangan suporter Madrid atas sikap Ronaldo, yang mereka anggap terlalu egois. Selain itu, Ronaldo juga dinilai kerap tampil mengecewakan di laga-laga besar.

Advertisement

Meski begitu, Kaka menyayangkan sikap suporter Madrid terhadap Ronaldo. Kaka menyebut CR7 telah sangat berjasa untuk Los Blancos. Apalagi penyerang  31 tahun itu kini menjadi top skorer sepanjang masa Madrid dengan torehan 350 gol.

“Cristiano adalah seorang pemain hebat. Saya tidak hanya bicara soal kualitasnya, tapi juga dalam hal kontribusinya untuk Madrid,” ujar Kaka seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (30/3/2016).

“Saya ingin melihat para suporter lebih menghormati Cristiano atas apa yang sudah dia lakukan untuk klub ini,” imbuhnya.

Advertisement

“Kadang-kadang saya mendengar siulan untuk Cristiano dan itu tak bagus setelah semua yang dia lakukan,” tutup Kaka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif