Sport
Kamis, 31 Maret 2016 - 02:00 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Suarez: Uruguay Akan Terus Temui Pertandingan Sulit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Piala Dunia 2018 menyajikan Uruguay sebagai pemuncak klasemen sementara Zona Conmebol.

Solopos.com, MONTEVIDEO – Uruguay berhasil memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Hal itu didapat usai mereka menang tipis atas Peru dengan skor 1-0.

Advertisement

Pada pertandingan di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (30/3/2016) pagi WIB, Edinson Cavani muncul sebagai pahlawan La Celeste setelah mencetak gol kemenangan di menit ke-53. Uruguay memang tampil dominan di laga itu dengan menguasai bola 55%. Mereka juga mencatatkan lebih banyak peluang dengan 15 attempts dengan lima mengarah ke gawang.

Raihan tiga poin membuat Uruguay memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala dunia 2018 Zona Conmebol dengan torehan 13 poin dari enam laga. Angka tersebut sama dengan milik Ekuador yang berada di posisi kedua.

Meski mampu memuncaki klasemen, Suarez menyebut Uruguay tak perlu jemawa lebih dulu. Penyerang Barcelona itu meyakini timnya akan tetap menemui laga sulit ke depannya. Dia juga menegaskan tak ada tim favorit dalam kualifikasi.

Advertisement

“Kami sadar bahwa di kualifikasi tidak ada tim favorit, karena setiap pertandingan rumit,” kata Suarez seperti yang dilansir Soccerway, Rabu (30/3/2016).

“Kami paham bahwa tidak ada lawan yang mudah seperti yang orang-orang spekulasikan sebelum pertandingan. Ini selalu terjadi ketika banyak orang melabeli kami favorit, menyebabkan kami lebih kesulitan [menang],” imbuhnya.

“Ini adalah sebuah pertunjukan bahwa Uruguay akan menderita sampai kualifikasi berakhir,” tutup eks penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif