News
Kamis, 31 Maret 2016 - 13:45 WIB

KISAH UNIK : Biarawati Tanam Ganja untuk Bahan Pengobatan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Biarawati The Sister menanam ganja untuk pengobatan. (Istimewa)

Kisah unik datang dari kelompok biarawati The Sister.

Solopos.com, CALIFONRIA – Kelompok biarawati di California, Amerika Serikat, ini memiliki alasan kuat menanam ganja. Mereka telah memiliki lisensi Medical Marijuana untuk dapat menanam ganja dengan alasan medis.

Advertisement

Kelompok biarawati ini menamakan diri The Sistes of the Valley. Mereka mulai populer sejak diabadikan oleh fotografer Shaughn Crawford dan John DuBois. Kedua fotografer ini menjadikan kelompok biarawati bernama The Sisters sebagai objek foto mereka.

Dijelaskan duo fotografer ini, The Sisters menasbihkan diri mereka sebagai sekelompok biarawati, tapi tidak terkait dengan agama tradisional mana pun. Mereka menanam ganja yang nantinya dipanen dan dijual sebagai obat.

The Sisters mengklaim kalau produk yang mereka jual 100 persen organik. Produk yang mereka buat dari daun ganja pilihan dapat mengobati berbagai penyakit, termasuk nyeri punggung, migrain, bahkan mabuk.

Advertisement

Selain organik, setiap botol dan toples yang mereka jual diberi doa sebelum dikirim untuk distribusi. The Sisters merasa tak ada yang salah dengan yang mereka lakukan. Sebab, ganja yang mereka tanam murni untuk pengobatan. Bahkan, sebagian keuntungan disumbangkan ke beberapa gereja terdekat.

Meski berlisensi petani Medical Marijuana, operasi mereka berada di bawah ancaman pemerintah California. Pemerintah setempat sedang mempertimbangkan larangan budidaya ganja, yang akan membuat perusahaan mereka ilegal.

Walau demikian, The Sisters berencana untuk tetap melawan larangan tersebut. Karena apa yang mereka lakukan, atas dasar imbauan Tuhan untuk membantu mengobati sesama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif