Teknologi
Kamis, 31 Maret 2016 - 03:10 WIB

AKSES INTERNET : Smartfren Kampanye #Generasi4G Dorong Ekonomi Kreatif

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran #Generasi4G (Liputan6.com)

Akses Internet 4G LTE Smartfren didorong untuk ekonomi kreatif.

Solopos.com, JAKARTA — Resmi merilis akses Internet 4G LTE Advanced tahun lalu, kemudian teknologi dan handset VoLTE pada Februari 2016, kini perusahaan telekomunikasi PT Smartfren Telecom gencar berkampanye #Generasi4G sebagai upaya untuk mendorong ekonomi kreatif di Indonesia.

Advertisement

VP Brand & Marketing Communication PT Smartfren Telecom, Derrick Surya, mengatakan saat ini tuntutan zaman semakin kreatif dan cepat sehingga harus ada kreativitas dalam wujud akses Internet 4G LTE Advanced.

“Saat ini memasuki era digital dengan tuntutan zaman semakin cepat dan kreatif makanya itu kami mengajak mari mengembangkan kreativitas dengan dukungan Smartfren Advanced 4G LTE,” kata Derrick Surya, seperti dilansir Antara, Rabu (30/3/2016).

Advertisement

“Saat ini memasuki era digital dengan tuntutan zaman semakin cepat dan kreatif makanya itu kami mengajak mari mengembangkan kreativitas dengan dukungan Smartfren Advanced 4G LTE,” kata Derrick Surya, seperti dilansir Antara, Rabu (30/3/2016).

Dalam kampanye tersebut Smartfren menggandeng grup band Nidji untuk memprakarsai generasi 4G. “Karya Nidji di dunia musik tidak diragukan dan sangat positif. Ini mewakili semangat generasi 4G yang kami kampanyekan di Indonesia,” ujar Derrick.

“Kami ingin menginspirasi dan mengajak pemuda Indonesia melepaskan kreativitas tak terbatas karena kami yakin generasi muda Indonesia tidak kalah dengan negara lain,” sambung dia.

Advertisement

“Tidak cuma digital, sayang apabila hanya digunakan sosial media, kami ingin menciptakan generasi yang dapat memanfaatkan teknologi yang produktif yang menghasilkan nilai tambah. Kami percaya generasi 4G yang produktif untuk menghasilkan karya bangsa yang bernilai ekonomis,” lanjut dia.

Smartfren membuat website khusus untuk mewadahi gerakan tersebut yang disebut akan menjadi portal bagi perkembangan ekonomi kreatif. Tidak hanya itu, Smartfren juga akan mengadakan road show ke empat kota, Jakarta, Jogjakarta, Bandung dan Surabaya. “Kami percaya ini akan membantu kreatifitas generasi muda apa pun indsutri mereka,” tutup Derrick.

Selain itu seperti dilansir Detik, Rabu, kampanye #Generasi4G juga diwadahi lewat situs www.generasi4g.com yang sudah disiapkan Smartfren. Situs itu bisa dimanfaatkan oleh para generasi muda yang kreatif untuk berkumpul dan saling berbagi ide.

Advertisement

Smartfren ternyata benar-benar punya rencana menggeber habis-habisan perluasan jaringan 4G kepunyaannya. Setelah berhasil mencapai 85 kota di Indonesia, operator seluler lokal itu menargetkan bisa hadir di lebih dari 100 kota hingga akhir tahun 2016.

Demi memuluskan rencananya itu, Derrick Surya mengatakan, Smartfren bakal menambahkan lagi hingga 53% eNode B baru dari jumlahnya yang sekarang. Dengan peningkatan tersebut, Derrick pun mengatakan jangakauan 4G Smartfren bisa lebih dari 100 kota.

Derrick juga menyinggung soal perluasan layanan VoLTE yang akan seiring dengan perluasan jaringan akses Internet 4G Smartfren. Dikatakannya, selama ada coverage 4G, maka sejauh itu pula pelanggan bakal bisa merasakan layanan VoLTE.

Advertisement

Sebelumnya, anak perusahaan Sinar Mas itu kabarnya bingung memilih skema tarif VoLTE yang akan dirilisnya. Sebelumnya ada dengan menawarkan kuota data, potong pulsa, atau mirip Skype. Namun pada akhirnya, Smartfren memilih skema potong pulsa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif