Teknologi
Rabu, 30 Maret 2016 - 22:50 WIB

Perut Dipenuhi Plastik, Belasan Paus Sperma Mati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paus Sperma mati lantaran memakan plastik (Telegraph)

Paus sperma mati dengan perut dipenuhi plastik.

Solopos.com, TOENNING – Kejadian memilukan menimpa belasan paus sperma di Toenning, Schleswig Hostein, Jerman. Mereka ditemukan mati dengan perut penuh dengan sampah plastik.

Advertisement

Sampah plastik tersebut terdiri dari jaring nelayan sepanjang 13 meter, sampah plastik sepanjang 13 meter, dan potongan plastik keras bagian dari mobil sebesar 71 centimeter.

Potongan-potongan plastik yang ditemukan di perut paus sperma diperlihatkan oleh seorang pria dan mempostingnya di Instagram. Peneliti menyebut paus tersebut mati bukan karena diracun, melainkan kelaparan sehingga mengalami gagal jantung.

“Temuan ini menunjukkan kepada kita plastik dari masyarakat. Hewan tidak sengaja mengonsumsi plastik dan sampah lainnya sehingga mereka menderita, menyebabkan mereka kelaparan dengan perut penuh [sampah]” ujar Menteri Lingkungan Schleswig, Holstein Robert Habeck seperti dikutip Telegraph dari Daily Mail, Rabu (30/3/2016).

Advertisement

Ikan paus yang ditemukan berjenis kelamin jantan berusia antara 10-15 tahun. Mereka ditemukan sangat kurus dengan berat sekitar 15 ton. Padahal berat badan normal mereka seharusnya 32-41 ton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif