Sport
Rabu, 30 Maret 2016 - 01:00 WIB

LAGA UJI COBA : Loew Tuntut Jerman Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba akan menyajikan duel Jerman melawan Italia.

Solopos.com, MUNICH — Jerman diminta mulai berbenah demi menyambut Euro 2016 Prancis Juni mendatang. Juara dunia 2014 itu jauh dari meyakinkan di babak kualifikasi dan menelan hasil jeblok di dua laga uji coba terakhir beruntun.

Advertisement

Jerman melenggang ke putaran final Euro 2016 Prancis sebagai juara Grup D namun hal itu tak menjamin mereka bisa bersaing di Prancis. Inkonsistensi tim berjuluk Die Mannaschaft itu makin kentara dalam pertemuan melawan Prancis dan Inggris dalam empat bulan terakhir.

Skuat besutan Joachim Loew itu menyerah 0-2 di tangan Prancis di Stade de France, Paris, November 2015. Jerman lalu tunduk 2-3 dari Inggris setelah sempat unggul 2-0 sampai menit ke-61 di pertandingan terbaru, Minggu (27/3/2016).

Tren buruk itu membuat Loew pun mulai khawatir. Meski begitu, eks manajer Stuttgart itu mengungkapkan belum terlambat untuk berbenah. Loew berharap Jerman telah belajar dari kesalahan saat menjamau Italia di Allianz Arena, Munich, di uji coba berikutnya, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Manajer 56 tahun itu mengakui rentetan hasil buruk di laga ekshibisi tak mengubah status Jerman sebagai favorit juara di ajang Euro 2016. Namun, dia menegaskan hal itu pun tak akan banyak membantu bila Jerman gagal tampil konsisten.

“Juara dunia akan otomatis menjadi favorit juara Euro. Namun di sana juga ada Prancis, Belgia, Italia, dan Spanyol yang juga ingin memenangi gelar,” kata Loew dilansir Soccerway, Senin (28/3/2016).

Terkait Italia, Loew menyebut calon lawan tengah pekan ini tersebut selalu berada di daftar tim favorit juara Euro. “Saya mendapat kabar mereka tampil hebat melawan Spanyol [Jumat, 25/3/2016]. Italia selalu tercantum sebagai favorit. Mereka tim yang sangat kompetitif,” lanjut dia.

Advertisement

Jerman belum akan diperkuat sang kapten, Bastian Schweinsteiger, yang masih cedera. Meski begitu, Toni Kroos dan Sami Khedira bisa kembali diandalkan di lini tengah. Di kubu lawan, Italia bertekad melanjutkan tren positif sejak Piala Dunia 2014 dalam pertemuan kontra Jerman. Italia menahan imbang Spanyol 1-1 di Stadion Communale Friuli, Udine, Italia, Jumat, yang membuat jumlah kekalahan mereka tak berubah di angka dua sejak Piala Dunia Brasil dua tahun lalu.

“Kami akan berjuang merebut kemenangan di Munich. Kami ingi menang dan menunjukkan seberapa kuat tim ini,” kata striker Italia, Simone Zaza.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif