News
Selasa, 29 Maret 2016 - 03:10 WIB

KISAH UNIK : Kejar Kapal, Wanita Berenang di Lautan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kapal pesiar (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kisah unik terjadi di Portugal.

Solopos.com, LONDON — Seorang wanita berusia 65 tahun nekad berenang di perairan dingin demi mengejar sebuah kapal pesiar yang meninggalkan Pelabuhan Funchal, Kepulauan Madeira, Portugal, Sabtu (26/3/2016) malam.

Advertisement

Wisatawan asal Inggris diselamatkan nelayan 500 meter dari pantai. Perempuan yang disebut media lokal sebagai Susan Brown itu dilarikan ke rumah sakit Funchal. Kondisinya pun telah membaik setelah menderita hipotemia.

Ny Brown seperti dilansir express.co.uk, Senin (28/3) kepada petugas rumah sakit mengungkapkan ia nekad berenang karena mengira suaminya ada di kapal itu, setelah mengubah keputusan untuk ikut pulang bersamanya.

Polisi mengatakan wanita itu mengaku membeli tiket untuk kembali ke Inggris pada Sabtu setelah meninggalkan kapal Marco Polo yang tengah berlabuh di Pelabuhan Funchal. Mereka memutuskan memperpendek  waktu liburan. Polisi menjelaskan  Ny. Brown terjun ke air setelah tidak  melihat suaminya di bandara di pulau uty dan beranggapan suaminya kembali ke kapal.

Advertisement

Sementara dikutip dari dailymail.co.uk  Ny Brown dievakuasi nelayan  sekitar pukul 20:00 waktu setempat.  Felix Marques dari pihak Pelabuhan Funchal mengatakan Ny Brown bersama suaminya merupakan penumpang kapal pesiar Marco Polo.

“Dia berada 500 meter dari pantai ketika nelayan mendengar teriakannya.”

Marco Polo  berlabuh di Madeira pada Sabtu pagi sekitar pukul 10:00 waktu setempat dan meninggalkan pulau itu sekitar pukul 20:00.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif