Otomotif
Senin, 28 Maret 2016 - 13:30 WIB

MOBIL MINI: Cooper Clubman Kini Dibekali Penggerak AWD

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mini Cooper Clubman. (Carscoops.com)

Mobil Mini Cooper Clubman terbaru tampil di New York Auto Show 2016.

Solopos.com, NEW YORK – Padahal baru pekan lalu meluncur di Indonesia, mobil Mini Cooper Clubman sudah muncul edisi terbarunya di New York, Amerika Serikat (AS). Beruntung penyegaran bukan pada tampilan, namun pada sistem penggeraknya.

Advertisement

Mobil Mini Cooper Clubman terbaru itu diluncurkan dalam pameran otomotif New York Auto Show 2016. Mobil mungil enam pintu asal Inggris itu kini dibekali sistem penggerak semua roda atau all wheels drive (AWD) yang oleh Mini diberi nama ALL4.

Seperti dilansir laman Carscoops, Sabtu (26/3/2016), sistem AWD diklaim membuat pengendalian (handling) Clubman ALL4 lebih responsif. Alhasil mobil terbesar dalam seri Mini Cooper itu dapat digunakan bermanuver namun tetap gesit meski dalam kecepatan tinggi.

Di AS, Clubman ALL4 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.500 cc tiga silinder turbocharger bertenaga 134 hp dan 2.000 cc empat silinder turbocharger bertenaga 189 daya kuda pada varian Cooper S.

Advertisement

Sedangkan di benua Eropa, hadir mobil Mini Cooper Clubman ALL4 bermesin diesel 2.000 cc empat silinder bertenaga 187 hp.

Selain meluncurkan Clubman, pabrikan mobil mungil asal Inggris itu juga merilis Mini Cooper edisi spesial John Cooper Work (JCW). Ketimbang Cooper standar, mesin JCW lebih gahar serta tampilan eksteriornya lebih ganteng dengan body kit, suspensi dan rem custom, serta pelek berukuran 18 inci.

Dalam pameran otomotif yang digelar hingga 3 April 2016 itu mobil Mini Cooper Clubman ALL4 dibanderol US$26.750 atau sekitar Rp356,6 juta. Sedangkan Mini Cooper JCW dipatok US$35.600 atau Rp474 jutaan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif