Sport
Senin, 28 Maret 2016 - 01:30 WIB

LAGA UJI COBA : Joachim Loew Sebut Inggris Pantas Menang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba internasional menyajikan kemenangan Inggris atas Jerman.

Solopos.com, BERLIN – Jerman gagal mempersembahkan kemenangan dalam uji coba internasional melawan Inggris. Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai timnya memang tak tampil maksimal dan menyebut Inggris pantas menang.

Advertisement

Dalam pertandingan yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB, Jerman sempat unggul dua gol lebih dulu. Pertama, Toni Kroos berhasil menjebol gawang Inggris yang dikawal Jack Butland lewat tendangan keras. Kemudian Mario Gomez mempecundangi kiper pengganti, Fraser Froster, lewat sundulan.

Tapi, Inggris tampil cemerlang di sisa laga. The Three Lions mampu membalikkan kedudukan lewat Hary Kane, Jamie Vardy, dan Eric Dier. Bahkan gol Dier tercipta ketika babak kedua memasuki injury time. Dier mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan Jordan Henderson melalui sepak pojok.

“Anda bisa mengatakan Inggris pantas memenangi pertandingan. Tentunya menjengkelkan jika Anda membuang keunggulan dua gol, tapi itulah yang terjadi hari ini,” kata Loew di situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) seperti dilansir Soccerway, Minggu (27/3/2016).

Advertisement

Pada laga ini, Jerman tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 63%. Namun, Inggris menciptakan lebih banyak peluang. Dari 19 percobaan mencetak gol yang dibuat Inggris, enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Jerman cuma membuat 10 percobaan mencetak gol dan dua yang mengarah ke gawang,

“Kami punya banyak masalah dalam menyerang dari lini tengah. Ada terlalu banyak ruang karena organisasi kami buruk,” papar manajer 56 tahun tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif