Sport
Senin, 28 Maret 2016 - 02:30 WIB

KARIER PEMAIN : Pagari Dybala, Juve Siapkan Kenaikan Gaji

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulo Dybala (Gazetta)

Karier pemain Paulo Dybala yang cemerlang di Juventus.

Solopos.com, TURIN – Paulo Dybala tampil cemerlang bersama Juventus musim ini. Dia pun menjadi salah satu aktor bangkinya Si Nyonya Tua di Serie-A setelah jeblok di awal musim.

Advertisement

Ya, Juve saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Italia 2015/2016. Dybala sendiri menjadi pencetak gol terbanyak Juve musim ini dengan 18 gol dari 40 pertandingan, dan berada di bawah Gonzalo Higuain di daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie-A. Tak hanya itu, Dybala juga mencatatkan delapan assist untuk Juve.

Penampilan apik Dybala itu kabarnya membuat sejumlah klub top Eropa mulai mengantre. Seperti dilansir Football Italia, Minggu (27/3/2016), pemandu bakat dari Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, dan Paris Saint-Germain terus memantau Dybala.

Juve pun tampaknya khawatir salah satu pilarnya bakal digondol klub-klub top tersebut. Oleh karena itu, Si Nyonya Tua, bersiap menyodorkan kenaikan gaji untuk Dybala agar dia tidak tergiur oleh tawaran fantastis klub-klub lain. Meski kontrak pemain 22 tahun itu baru berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

Advertisement

Dybala sendiri dibeli dari Palermo pada musim panas lalu dengan nilai transfer mencapai 32 juta euro (Rp474 miliar). Di Juve, dia diberi upah 3 juta euro (Rp44 miliar) per musim. Juve pun berencana menaikkan gaji tersebut menjadi 4 juta euro (Rp59 miliar) per musim ditambah bonus-bonus sesuai dengan performa Dybala.

Di Juve sendiri ada beberapa nama yang mendapat gaji tinggi. Salah satunya adalah Paul Pogba dengan gaji 5,5 juta euro (Rp81 miliar) per musim. Gaji tinggi itu lah yang dianggap mampu mencegah Pogba untuk pindah ke klub lain. Padahal gelandang Prancis itu tengah diincar klub-klub papan atas Eropa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif