News
Senin, 28 Maret 2016 - 12:00 WIB

PENGHARGAAN OTOMOTIF : Yamaha Menangi 8 Kategori dalam Indeks Kebahagiaan Berkendara Award

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mmemberikan sambutan pada penganugerahan Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) Award yang di Jakarta Utara, Rabu (23/3/2016). (Istimewa)

Penghargaan Otomotif Indeks Kebahagiaan Berkendara Award (IKB)

Solopos.com, JAKARTA-Yamaha memenangkan delapan kategori Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) Award yang diadakan portal berita otomotifnet.com. Seremoni IKB Award dilakukan di Whiz Prime Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/3/2016).

Advertisement

Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, menyatakan dominasi Yamaha di bagian sepeda motor ini melengkapi predikat sebagai brand motor paling membahagiakan.

Produk Yamaha tersebut yakni Vega Force motor paling membahagiakan di kategori bebek 110 cc, Jupiter MX (bebek 125 cc-135 cc), NMax (skutik 150 cc), V-Ixion (sport naked 150 cc), YZF-R25 (sport fairing 250 cc), MT-25 (sport naked 200 cc-250 cc), TMax (big bike).

”Terima kasih atas kemenangan pada delapan kategori di Indeks Kebahagiaan Berkendara Award ini. Konsumen bahagia dengan brand Yamaha dan juga produk-produknya yang populer, misalnya V-Ixion raja motor sport Indonesia, Nmax dan YZF-R25 primadona ekspor bahkan favorit di Eropa. Kami pun makin termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk kami,” ujar Masykur, dalam rilisnya, Minggu (26/3/2016).

Advertisement

Sementara itu, Editor in Chief Otomotifnet.com Billy Riestianto, mengatakan IKB telah dua kali digelar. Hasilnya diperoleh lewat survei online sejak 15 Januari hingga 29 Februari untuk mengukur kebahagiaan berkendara pada sepeda motor dan mobil.

“IKB merupakan formulasi dari kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kondisi kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, sampai perilaku pengendara lain semuanya memengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,” papar Billy.

Respondennya 3.086 orang pengguna sepeda motor dan mobil berusia lebih dari 18 tahun di 30 provinsi di Indonesia. Profil responden pria dan wanita SES A sampai dengan C. Usia sepeda motor dan mobil yang disurvei berumur minimal 1 tahun. Responden mengisi 109 pertanyaan pada otomotifnet.com tentang indeks kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kedua parameter itu meliputi aspek kualitas fisik kendaraan, aspek kondisi fisik jalan dan aspek perilaku pengendara lain.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif