Jatim
Minggu, 27 Maret 2016 - 17:05 WIB

TIKET KERETA API : Libur Paskah dan Akhir Pekan, Tiket KA dari Madiun Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Tiket kereta api selama akhir pekan dan Paskah dari maidun ludes terjual.

Madiunpos.com, MADIUN – Selama libur Hari Raya Paskah bersamaan dengan akhir pekan ini, tiket kereta api untuk keberangkatan semua kelas dari stasiun wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) VII Madiun, Jawa Timur, telah ludes.

Advertisement

Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Supriyanto, mengatakan semua tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang melintasi wilayah Daops VII Madiun untuk keberangkatan tanggal 27 Maret 2016 telah habis terjual.

“Rata-rata, pemesanan terbanyak adalah tujuan kota besar dan tujuan kota wisata seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Semunya telah penuh terpesan,” ujar Supriyanto, Minggu (27/3/2016).

Menurut dia, penjualan tiket kereta api pada 24-26 Maret 2016 juga meningkat signifikan dibandingkan dengan akhir pekan biasa.

Advertisement

Pada 24 Maret lalu, semua tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang melintasi wilayah Daops VII telah habis terjual dengan jumlah penumpang mencapai 22.404 orang. Sedangkan dua hari berikutnya jumlah penumpang turun 40%.

“Namun, keberangkatan hari Minggu ini kembali ludes atau sudah 100% terjual. Senin besok baru 40%, tapi kemungkinan masih bertambah,” kata dia.

Supriyanto menyebut beberapa kereta api kelas eksekutif dan bisnis yang tiketnya telah ludes terjual yakni Kereta Api Bangunkarata, Bima, Gajayana, dan Sancaka. Sedangkan kereta api ekonomi antara lain Brantas, Matarmaja, Gayabaru, Pasundan, dan Kahuripan.

Advertisement

Ia menyatakan selain momentum long weekend, tingginya penjualan tiket kereta api kali ini juga disebabkan kemudahan layanan. Di antaranya, bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan dan calon penumpang bisa membeli tiket di sejumlah agen yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif