Teknologi
Minggu, 27 Maret 2016 - 14:00 WIB

SMARTPHONE BARU : Lenovo akan Kembali Luncurkan Smartphone 4G di Bawah Rp1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Smartphone 4G (Okezone)

Smartphone baru di bawah Rp1 juta kembali akan diproduksi Lenovo, dengan mengusung teknologi 4G.

Solopos.com, JAKARTA — Lenovo berencana kembali meluncurkan smartphone 4G LTE dibawah Rp1 juta agar jaringan 4G LTE dapat dinikmati oleh masyarakat low-end sekaligus memenuhi permintaan pemerintah terhadap vendor.

Advertisement

Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie S Suhadi, mengemukakan Lenovo sebelumnya juga sempat mengeluarkan smartphone dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) yang dibanderol dengan harga dibawah Rp1 juta yaitu Lenovo A2010. Menurutnya, Lenovo A2010 yang diluncurkan dengan harga Rp800.000-an itu memiliki banyak peminat di Indonesia.

Karena itu Lenovo berencana meluncurkan smartphone serupa dengan harga masih dibawah Rp1 juta namun memiliki jaringan 4G LTE. “Waktunya pastinya belum bisa kami kasih tahu. Tapi mudah-mudahan tahun ini bisa segera diluncurkan,” tuturnya kepada Bisnis/JIBI beberapa waktu lalu di Jakarta.

Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia itu mengakui kesulitan utama vendor dalam memproduksi smartphone 4G LTE dengan harga di bawah Rp1 juta adalah menentukan chipset yang sesuai bujet produksi. Pasalnya, menurut Adrie, dari seluruh komponen smartphone, chipset adalah komponen yang memiliki harga lebih tinggi dibandingkan komponen yang lainnya.

Advertisement

“Kami sudah berbicara dengan beberapa vendor chipset soal ini, kami sudah sampaikan kepada mereka agar bisa menyesuaikan,” katanya.

Adrie menjelaskan Lenovo Indonesia akan mengikuti seluruh regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Regulasi itu baik soal regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) maupun regulasi untuk menyiapkan smartphone 4G LTE dibawah RP1 juta.

“Kami akan mengikuti semua regulasi yang dibuat pemerintah,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif