Sport
Minggu, 27 Maret 2016 - 15:30 WIB

BULU TANGKIS INDONESIA : Indonesia Bawa Pulang 1 Gelar Juara di Polandia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hardi dan Kenas Juara Polish Open 2016 (Badminton Indonesia)

Bulu tangkis Indonesia diwarnai dengan raihan gelar juara di Polish Open 2016.

Solopos.com, SOLO – Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara di ajang Polish Open International Challenge 2016, Polandia. Pasangan ganda putra Hardianto/Kenas Adi Haryanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang membawa pulang gelar juara.

Advertisement

Pada babak final, Sabtu (26/3/2016), Hardi/Kenas mengalahkan unggulan ketiga asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren. Mereka menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-5, 18-21 dan 21-15.

“Game pertama kami main kaya biasanya, menekan dari awal dan lawan juga belum siap. Jadi kami bisa menang dengan poin yang jauh,” kata Hardi seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (27/3/2016).

Namun menang mudah di game pertama, Hardi/Kenas tak bisa langsung menggenapkan kemenangan mereka di game kedua. Mereka terpaksa tertahan 18-21 lebih dulu. “Pas game kedua, lawan mulai keluar permainannya. Terus saya juga agak terburu-buru. Jadi banyak melakukan kesalahan,” imbuh Hardi.

Advertisement

Beruntung di game penentu, Hardi/Kenas berhasil mengembalikan permainan mereka seperti awal. “Di game ketiga, kami mengubah permainan seperti di game pertama. Alhamdulillah selalu unggul setiap poinnya. Jadi lebih percaya diri, lebih sabar juga dan enggak terburu-buru,” lanjutnya.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Hardi/Kenas sejak berpasangan. Sebelumnya mereka menjadi juara di ajang Vietnam International Series 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif