Teknologi
Minggu, 27 Maret 2016 - 02:30 WIB

AKSES INTERNET : Infinet XL Axiata Sasar UKM

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Tribe XL (Detik)

Akses Internet 4G LTE XL Axiata akan menyasar UKM dengan Infienet.

Solopos.com, JAKARTA — Target pasar akses Internet 4G LTE tak cuma pengguna akhir atau end user. Penggiat usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi sasaran tak kalah menggiurkan.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (26/3/2016), hal inilah yang diincar XL Axiata lewat layanan mobile broadband 4G LTE ,Infinet, yang diklaim pertama di Indonesia untuk solusi bisnis UKM.

Kehadiran layanan akses Internet Infinet bakal melengkapi berbagai pilhan solusi bagi para pelaku bisnis UKM yang selama ini sudah disediakan oleh XL melalui Digibiz.

Advertisement

Kehadiran layanan akses Internet Infinet bakal melengkapi berbagai pilhan solusi bagi para pelaku bisnis UKM yang selama ini sudah disediakan oleh XL melalui Digibiz.

Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan, mengatakan kehadiran Infinet merupakan wujud komitmen XL untuk dapat membantu kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui ketersediaan akses Internet mobile berkecepatan tinggi 4G LTE dengan kuota besar.

“Akses Internet cepat mobile yang dapat digunakan secara bersama-sama di kantor atau di suatu lokasi tertentu dan disertai dengan kuota yang besar, dan harga terjangkau tentunya sangat dibutuhkan para pelaku bisnis UMKM, karena dapat meningkatkan efisiensi bisnis yang dilakukan,” jelas Ongki.

Advertisement

Di dalam XL Infinet disediakan data 4G yang dipaketkan dengan domain, website, email korporat, dan aplikasi untuk bisnis, dengan harga mulai Rp200.000 per bulan dan kuota data 120 GB.

Dari sisi akses Internet, Infinet ditujukan untuk kantor tidak di pinggir jalan besar, atau kantor di sebuah gedung perkantoran, atau kantor cabang. Sebagai gambaran, bagi bengkel mobil, Infinet bisa untuk menyediakan Wifi kepada pelanggan yang sedang menunggu sementara kendaraannya ditangani, menyediakan website untuk booking jadwal service, dan email untuk customer care.

Setelah mengusung transformasi sejak 2015, XL mengungkapkan, di tahun ini operator seluler yang identik dengan warna biru itu akan fokus pada beberapa pencapaian.

Advertisement

“Tahun 2016 ibaratnya tinggal landas saja. Fokus masih berpatokan kepada transformasi. Untuk pencapaian bisnis 2016, ada beberapa fokus,” kata Dian Siswarini, seperti dikutip dari Okezone.

Fokus 2016, lanjut Dian, XL punya XL Prioritas, tetap menyediakan akses Internet 4G LTE, brand Axis, Digital Service, dan Mobile Broadband. Pasalnya dengan LTE, mobile broadband bisa diaktifkan.

Seperti diketahui, agenda transformasi bisnis yang dijalani operator seluler XL diimplementasikan melalui strategi 3R. 3R itu adalah Revamp, Rise dan Reinvent.

Advertisement

Revamp, mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan. Rise, meningkatkan nilai brand XL melalui strategi dual-brand dengan Axis yang menyasar segemen pasar yang berbeda. Sedangkan Reinvent, membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi bisnis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif