Jogja
Sabtu, 26 Maret 2016 - 08:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : 50.000 Wisatawan Diperkirakan Padati Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul pada libur panjang akhir pekan ini diperkirakan mencapai 50.000 orang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sejumlah kawasan wisata di Gunungkidul dipadati oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah. Hal tersebut dikarenakan libur panjang yang terjadi dimulai sejak hari ini Jumat (25/3/2016).

Advertisement

Salah satu tempat wisata di Gunungkidul, yakni kawasan Wisata Gunung Api Purba di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk mengalami peningkatan jumlah wisatawan. Tak hanya mengunjungi untuk menikmati keindahan alam namun para wisatawan juga menyewa beberapa cotage yang tersedia di obyek wisata yang terkenal dengan embungnya tersebut.

Sugeng Handoko, pengelola kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran mengungkapkan jumlah wisatawan sudah mulai terlihat sejak Kamis (24/3/2016) lalu.

“Sampai hari ini lebih dari dua kali lipat pengunjung yang datang, mudah-mudahan terus meningkat selama liburan ini,” kata dia, Jumat (25/3/2016).

Advertisement

Sugeng juga mengungkapkan bahwa liburan panjang menjadi saat yang sangat menguntungkan bagi sejumlah pengelola obyek wisata. Jumlah yang meningkat saat liburan panjang tersebut sudah diperkirakan berdasarkan catatan-catatan wisatawan yang datang sebelumnya.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul, Harry Sukmono mengungkapkan bahwa ia melihat kunjungan wisatawan di Gunungkidul akan mencapai 50.000 pengunjung.

Untuk menghadapi puluh ribuan wisatawan tersebut pihaknya telah menyiagakan 19 tambahan petugas retribusi yang disebar merata di seluruh pos retribusi.

Advertisement

“Kami harap tidak akan terjadi kemacetan selama libur panjang kali ini, tertib dan lancar,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif