Sport
Sabtu, 26 Maret 2016 - 00:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Liverpool Siapkan Rp586 Miliar Untuk Gotze

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain tengah diupayakan Liverpool untuk menggaet Mario Gotze.

Solopos.com, LIVERPOOL – Mario Gotze santer diisukan mendekati pintu keluar Bayern Munchen. Raksasa Inggris, Liverpool, pun siap menggaet Gotze dan sudah menyiapkan dana besar untuk bintang Timnas Jerman itu.

Advertisement

Musim ini, Gotze jarang dimainkan pelatih Josep “Pep” Guardiola. Gotze kerap direcoki cedera dan sempat absen selama empat bulan. tapi pada Februari 2016 lalu, dia sudah pulih. Tapi dia lebih banyak duduk di bangku cadangan Bayern.

Kondisi itu membuat Gotze tak betah. Dia menginginkan kesempatan bermain lebih banyak. Gotze pun diirumorkan bakal bergabung dengan Liverpool yang kini ditangani Jurgen Klopp.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (25/3/2016), Ahli transfer Bundesliga, Jan Aage Fjotoft, menyebut The Reds jadi solusi tepat bagi Gotze untuk mengakhiri masa-masa buruknya bersama Bayern. Apalagi, Liverpool dibesut Klopp yang pernah bekerjasama dengan Gotze semasa membela Borussia Dortmund.

Advertisement

Klopp adalah pelatih yang membesarkan nama Gotze. Sejak dibesut Klopp, nama Gotze melambung bersama Robert Lewandowski dan Marco Reus. Mereka juga sempat membawa Die Borussen ke partai final Liga Champions.

Kabarnya, Liverpool telah menyiapkan dana besar untuk menggaet Gotze. Manajemen The Reds dilaporkan akan menawar Gotze dengan nilai transfer mencapai 31,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp586 miliar.

Namun, tampaknya Liverpool tak akan mudah untuk mendapatkan Gotze. Selain Bayern yang belum tentu melepasnya, klub-klub seperti Arsenal dan Juventus juga meminati gelandang 23 tahun tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif