Teknologi
Sabtu, 26 Maret 2016 - 00:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy Note 6 Pakai Android N dan RAM 6 GB

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Niote 6 (Slashgear)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 6 akan menggunakan sistem operasi Android N.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, siap merilis tablet terbaru Samsung Galaxy Note 6 Juli 2016. Tablet anyar Samsung itu akan diperkuat RAM 6 GB dan OS terbaru Android N.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Slashgear, Selasa(22/3/2016), menurut bocoran dari sumber terpercaya di Korea Selatan, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 akan diluncurkan Juli 2016 dengan sistem operasi terbaru Android N.

Saat ini sistem operasi Android N belum memiliki nama pasti. Sambil menunggu namanya smartphone terbaru Galaxy Note 6 akan siap diluncurkan. Galaxy Note 6 disiapkan untuk menggantikan peran Galaxy Note 5 yang telah meluncur tahun lalu.

Menurut informasi yang beredar, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 5 akan menggunakan layar 5,8 inci, lebih besar daripada Samsung Galaxy Note 5 yang dibenami dengan layar 5,7 inci.

Advertisement

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar itu. Apabila benar menggunakan RAM 6 GB, smartphone terbaru Galaxy Note 6 akan mengikuti jejak Vivo Xplay 5 yang memiliki RAM 6 GB.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 6 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 6 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih.

RAM 6 GB akan membuat smartphone terbaru Galaxy Note 6 masuk kategori kelas atas. Meski begitu jadwal pasti peluncuran dan harga jual ponsel pintar itu masih dirahasiakan Samsung hingga beberapa hari menjelang peluncuran.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif