Sport
Sabtu, 26 Maret 2016 - 08:00 WIB

PERSIS SOLO : Tommy Rifka Ikuti Seleksi Persis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Rifka (Bolaindo)

Persis Solo menggelar seleksi pemain.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah amunisi baru terus berdatangan untuk mengikuti seleksi pemain Persis Solo. Meski demikian, belum ada sosok yang berhasil mencuri perhatian karteker Pelatih Persis, Agung Setyobudi.

Advertisement

Setelah delapan nama yang asing di telinga, tim berjuluk Laskar Sambernyawa akhirnya kedatangan sosok yang sudah cukup memiliki nama di Indonesia Super League yakni Tommy Rifka. Mantan defender PSM Makassar dan Semen Padang tersebut mulai bergabung dengan latihan Persis di Stadion Manahan, Solo, Jumat (25/3/2016) pagi.

Tommy menjadi satu-satunya pemain yang diundang langsung Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto untuk mengikuti seleksi Laskar Sambernyawa untuk menghadapi Seri B Indonesia Soccer Championship (ISC). Sebelumnya sejumlah nama baru telah melakoni seleksi, di antaranya Arifin Ghani (eks bek Persiram Raja Ampat), Chris Ananta Bagus (eks bek Persisos Sorong Selatan), Risman Maidullah (mantan bek PPSM Magelang), dan Deca Israj (eks striker Persekaba Blora).

“Ya, Selasa [22/3/2016] kemarin saya dihubungi Pak Totok untuk gabung seleksi. Karena besok Minggu mau ada uji coba kan [melawan Pusat Pendidilan dan Latihan Mahasiswa alias PPLM, Minggu 28/3/2016]. Baru sampai Solo pagi tadi [Jumat pagi] langsung ikut latihan ini,” ujar Tommy ketika dijumpai wartawan seusai latihan di Stadion Sriwedari.

Advertisement

Tommy tertarik bergabung dengan Persis karena nama besar yang diemban tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini. Di sisi lain, faktor suporter juga menjadi daya pikat pemain kelahiran Padang Panjang itu untuk menjajal peruntungan di Kota Bengawan. “Saya tahu suporter Persis [Pasoepati] sangat besar. Meski belum pernah melawan Persis, namun saya pernah lihat bagaimana dukungan luar biasa suporter tim ini,” jelas mantan bek Semen Padang itu.

Meski demikian, Agung menyatakan belum terkesan dengan amunisi-amunisi baru itu, termasuk Tommy yang baru sekali latihan. Keputusan untuk mengeliminasi para pendatang baru itu akan dilakukan setelah uji coba kontra PPLM.

Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, menambahkan kemungkinan ada tambahan pemain yang akan mengikuti seleksi untuk uji coba melawan PPLM. Setidaknya terdapat dua pemain baru yang mengonfirmasi keinginannya bergabung dengan Persis, Andi Siregar (mantan bek Persisko) dan Dede Pranata (eks kiper PSMS Medan).

Advertisement

“Lawan PPLM akan menjadi laga seleksi bagi mereka. Siapa yang akan dipilih nanti pelatih yang lebih tahu, nanti akan disesuaikan kebutuhan. Sebelum terjun ISC kami juga masih ada satu uji coba lagi dengan Persik Kediri tapi tanggalnya belum bisa kami konfirmasi,” ungkap Sapto dalam jumpa pers di Balai Persis, Jumat.

Sementara terkait kontrak pemain, Persis yang dipayungi PT Persis Solo Saestu belum bisa memberi kepastian. Sejauh ini, para pemain belum mendapat sodoran kontrak . Bayu Nugroho dkk. hanya dijamin untuk penginapan (mes) dan makan (katering).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif