Sport
Sabtu, 26 Maret 2016 - 07:00 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Antisipasi Bentrok Suporter, Panpel Tambah Personel Keamanan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo, Pasoepati, menyalakan flare demi mendukung Laskar Samber Nyawa di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). (Dok/JIBI/Solopos)

Laga uji coba Persis Solo akan menghadapi PPLM.

Solopos.com, SOLO – Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo bakal memperketat keamanan ketika Persis menjamu Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa (PPLM) dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/3/2016) pukul 15.30 WIB.

Advertisement

Maklum, laga kontra tim proyeksi Timnas U-23 tersebut digelar sekitar sebulan sejak terjadinya kericuhan suporter seusai Persis menjamu Persinga Ngawi yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka bacok, Februari 20106 lalu. Panpel pun akan meningkatkan keamanan dengan menambah jumlah personel keamanan.

“Jika biasanya sekitar 300 aparat gabungan, maka nanti akan ditambah jadi setidaknya 350 anggota keamanan. Itu sudah gabungan dari tim keamanan internal maupun dari Polres,” jelas Ketua Panpel Persis, Heri “Gogor” Isranto, dalam jumpa pers di Balai Persis Solo, Jumat (25/3/2016).

Seperti diketahui, ricuh suporter setelah laga kontra Persinga terjadi di luar stadion, tepatnya di sebuah warung HIK, Komplang, Banjarsari. Meski demikian, Panpel tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya kericuhan saat laga melawan PPLM. Sehari sebelum laga, Persis akan mencoba mempertemukan dua kubu suporter Laskar Sambernyawa yang diduga terlibat dalam kericuhan akhir Februari 2016 lalu.

Advertisement

“Kalau yang dulu [ricuh setelah Persinga Ngawi] itu kan terjadi tidak saat pertandingan, di luar stadion, seharusnya itu sudah di luar pengawan kami. Tapi bagaimana pun kami harus waspada untuk laga nanti, kondisi keamanan harus kami perhatikan,” jelas dia.

Sementara Terkait tiket pertandingan, Panpel akan menyediakan 15.000 lembar. Harga tiket dipatok bervariasi mulai yakni  Rp15.000, Rp20.000, Rp40.000, dan Rp50.000 per lembar. Laskar Sambernyawa yakin animo penonton untuk menyaksikan Andrid Wibawa dkk. cukup tinggi. Apalagi duel kontra PPLM besutan Maman Suryaman tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi muka-muka baru sebelum tim kebanggaan Solo ini terjun di Seri B Indonesia Soccer League (ISC), April 2016 nanti.

“Untuk ISC memang belum ada kepastian, namun kemungkinan akan digelar setelah Piala Bhayangkara,” ungkap Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif