Sport
Sabtu, 26 Maret 2016 - 05:00 WIB

LAGA UJI COBA : Hadapi Inggris, Jerman Siap Habis-Habisan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Jerman sedang melakukan pemanasan. JIBI/Dok/Reuters

Laga uji coba akan mempertemukan Jerman kontra Inggris.

Solopos.com, BERLIN — Jerman bertekad mengirim ancaman serius kepada tim-tim rival di ajang Euro 2016 Prancis ketika meladeni Inggris di partai uji coba di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Jerman akan bertemu rival klasik mereka, Inggris, dengan kedua tim berambisi meninggalkan jejak menyambut bergulirnya turnamen akbar kontinen tersebut dua bulan mendatang. Die Mannschaft, julukan Jerman, akan mati-matian memburu hasil impresif yang akan menunjukkan kesiapan mereka dalam menyambut perhelatan akbar empat tahunan itu.

Terlebih, kekuatan Jerman tengah diragukan seusai hanya menang sekali dari sejumlah tim di urutan 30 terbaik ranking dunia sejak menjuarai Piala Dunia dua tahun lalu. Striker Jerman, Thomas Muller, mengungkapkan seisi tim bertekad membuka mata dunia mengenai apa yang bisa mereka lakukan, termasuk ketika melawan tim kuat seperti Inggris sekali pun.

Jerman kehilangan kapten Bastian Schweinsteiger yang tengah didera cedera, namun pilar penting tim lain siap mempersembahkan yang terbaik. Manuel Neuer, Mats Hummels, Mesut Ozil, Muller, Marco Reus, dan Mario Goetze diyakini tampil sejak awal.

Advertisement

“Kami ingin memberikan dunia sesuatu yang bisa mereka tulis tentang kami. Mereka [Inggris] tim yang sangat bagus dan karena itu laga ini menjadi kesempatan tepat untuk mewujudkan misi kami. Menang atau kalah tak akan memengaruhi Euro 2016 namun itu penting tim Anda terlihat bagus dalam laga seperti ini,” kata Muller dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (25/3/2016).

Di sisi lain, Muller mengungkapkan Jerman memiliki skuat yang besar dan karena itu setiap pemain harus menampilkan yang terbaik untuk bisa terpilih di tim utama. “Kami tak benar-benar bertemu sejak November [2015] dan karena itu kami butuh berlatih bersama dan menjadi satu,” lanjut bintang Bayern Munich itu.

Schweinsteiger di lini tengah diyakini digantikan Toni Kroos yang juga eks rekan satu timnya semasa masih membela Bayern. Kroos mengatakan duel kontra Inggris bakal sengit mengingat kedua tim sama-sama ingin meraih hasil positif. Tetapi, Die Mannschaft telah banyak mempelajari kekuatan lawan dan bintang Real Madrid itu optimistis Jerman menang.

Advertisement

“Inggris adalah tim yang sangat bagus. Kami telah melihat video mereka dan juga mendapat informasi tentang tim ini. Saat melihat nama-nama di dalam tim mereka, Inggris adalah tim penuh bintang dan memiliki penyerang yang sangat cepat,” kata Kroos.

Skuat Jerman dan Inggris akan mengenakan ban hitam di lengan sebagai tanda duka cita atas insiden bom Brussels, Belgia, yang menewaskan puluhan korban jiwa, Selasa (22/3). Pihak keamanan Jerman melakukan upaya ekstra setelah laga uji coba kontra Belanda, November 2015, dibatalkan akibat adanya ancaman teror.

Di sisi lain, Inggris akan menantang Jerman dalam kondisi tim yang tengah pincang. Tiga Singa tak diperkuat kapten Wayne Rooney dan juga kehilangan kiper mereka, Joe Hart, karena didera cedera. Harry Kane diharapkan bisa menjadi tumpuan tim dalam upaya melanjutkan kemenangan 2-0 atas Prancis dalam partai uji coba November 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif