Teknologi
Sabtu, 26 Maret 2016 - 11:35 WIB

APLIKASI TERBARU: Youtube Connect Siap Tantang Periskop

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Youtube Conncect (Venturebeat)

Aplikasi terbaru Youtube Connect dirilis untuk menjdi penantang tangguh Periscope dan Meerkat.

Solopos.com, SOLO — Layanan video streaming secara live mulai jadi tren di tahun 2015 yang dipopulerkan oleh Periscope dan Meerkat. Google tak mau kalah, raksasa Internet Amerika Serikat itu siap meluncurkan aplikasi terbaru sejenis.

Advertisement

Seperti dikutip dari Venturebeat, Sabtu (26/3/2016), layanan seperti Periscope dan Meerkat memungkinkan pengguna melalukan live streaming aktivitas yang dilakukannya. Kemudian video live-nya bisa ditonton langsung oleh follower-nya atau publik melalui aplikasinya.

Periscope sempat populer di Indonesia beberapa waktu lalu, sekarang giliran Google yang ingin ikut menghadirkannya. Kabarnya layanan yang dimaksud akan dinamai Youtube Connect. Seperti Periscope atau Meerkat, aplikasi terbaru Youtube Connect dipastikan juga punya kapabilitas yang sama.

Namun, yang membedakan adalah pengguna bisa langsung menikmatinya di layanan Youtube, selain juga bisa melihatnya di aplikasi terbaru Youtube Connect.

Advertisement

Youtube sebenarnya sudah memiliki layanan serupa. Namun, Google menyimpannya di fitur Creator Studio. Tapi kalau dibandingkan dengan Periscope, sepertinya sulit untuk bersaing.

Mungkin itu yang lantas menjadi alasan Google membuat aplikasi terbaru Youtube Connect. Aplikasi terbaru penantang Periscope ini katanya akan diumumkan Google di gelaran I/O yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif