Teknologi
Jumat, 25 Maret 2016 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : LG Kembangkan G5 Lite

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LG G5 (Gsmarena)

Smartphone terbaru LG G5 Lite sedang dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Baru genap sebulan memperkenalkan smartphone terbaru G5, vendor Korea Selatan,LG, diam-diam telah menyiapkan varian barunya. Ponsel pintar itu akan menjadi versi Lite dari ponsel modular yang dijual 529 poundsterling atau Rp9,8 juta di Inggris

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Senin (21/3/2016), kehadiran smartphone terbaru LG G5 Lite sejatinya telah tercium akhir bulan lalu. Ponsel pintar Korea Selatan itu sempat muncul di situs GFXBench. Sayangnya kala itu LG tidak mengonfrmasi kehadiran ponselnya tersebut .

Namun kini, smartphone terbaru LG G5 Lite resmi muncul di situ LG Panama. Ponsel tersebut mengusung kode H840. Berbeda dengan saudaranya yang ditenagai Snapdragon 820. G5 versi Lite dibekali prosesor Snapdragon 652.

Advertisement

Namun kini, smartphone terbaru LG G5 Lite resmi muncul di situ LG Panama. Ponsel tersebut mengusung kode H840. Berbeda dengan saudaranya yang ditenagai Snapdragon 820. G5 versi Lite dibekali prosesor Snapdragon 652.

Seperti diketahui prosesor besutan Qualcomm itu memiliki delapan inti yang terdiri dari empat inti 1,4 GHz ARM Cortex-A53 dan empat inti ARM Cortex-A72 berkecepatan 1,8 GHz. Hanya saja laman LG Panama menyebutkan smartphone terbaru LG G5 H840 punya prosesor octa-core berkecepatan 2,0 GHz.

Smartphone terbaru LG G5 Lite akan hadir dalam dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya bakal berkapasitas 32 GB.

Advertisement

Vendor asal Korea Selatan itu membenamkan baterai berukuran 2.800 mAh. Ketika dirilis, smartphone terbaru LG G5 Lite sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

LG diketahui tidak akan memasukkan smartphone terbaru LG G5 dengan Snapdragon 820 ke pasar Amerika Latin. Sebagai gantinya, mereka merilis G5 dengan prosesor Snapdragon 652 di kawasan tersebut.

Bagian lain yang tak kalah menarik di LG G5 adalah fitur 3D Touch. Informasi lain tentang spesifikasi smartphone terbaru LG G5 adalah penggunaan port USB Type-C dan tampilan OS berbasis Android Marshmallow versi baru.

Advertisement

Selain itu smartphone terbaru Lg G5 memiliki aksesori  Quick Phone Cover. Quick Phone Cover dibekali fitur yang bisa tersambung langsung dengan layar G5. LG G5 Lite kemungkinan juga akan disematkan Quick Phone Cover.

Aksesori smartphone Quick Phone Cover bisa digunakan saat pengguna LG G5 ingin menjawab atau tidak menjawab panggilan telepon, tanpa membuka pelindung tersebut. Bahkan pengguna bisa langsung mematikan alarm.

Di bagian atas aksesori smartphone Quick Phone Cover ada lubang kecil yang bisa digunakan untuk melihat informasi atau pemberitahuan di layar ponsel pintar LG G5. Dengan fitur Quick Phone Cover, smartphone terbaru LG G5 akan terus menyala atau hidup dengan tambahan Always On. Tapi sepertinya LG tidak mungkin mengaktifkan fitur Always On karena akan sangat memakan daya baterai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif