Teknologi
Jumat, 25 Maret 2016 - 03:00 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Xiaomi Tunda Peluncuran Notebook Hingga Kuartal II 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi (Phonereview)

Notebook terbaru Xiaomi tertunda perilisannya hingga pertengahan tahun ini.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, tahun ini berencana meluncurkan notebook terbaru. Tapi peluncuran notebook yang djadwalkan awal tahun ini tertunda hingga pertengahan tahun atau kuartal II.

Advertisement

Seperti dikutip dari Digitimes, Senin (21/3/2016), Xiaomi terpaksa menunda peluncuran notebook terbarunya karena ingin mempersiapkan perangkat terbaik dari sisi kualitas. Notebook tebaru Xiaomi nantinya akan berharga murah dan tentunya berkualitas.

Dibekali spesifikasi tinggi, notebook terbaru Xiaomi akan dijual US$466 atau Rp6,1 juta. Spesifikasi notebook Xiaomi itu tidak kalah dengan perangkat buatan Asus, Samsung, HP, dan Apple.

Notebook terbaru Xiaomi akan diperkuat dengan prosesor besutan Intel, Intel Core i7. Laptop Tiongkok itu juga akan dibekali RAM 8 GB dan VGA Nvidia GeForce 2 GB.

Advertisement

Sepertinya notebook terbaru Xioami tidak akan berukuran 12,5 inci dan 13,3 inci seperti sebelumnya. Layar notebook Xiaomi akan memiliki ukuran 15,6 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel.

Pembuatan notebook terbaru Xiaomi diperkuat pernyataan petinggi Inventec Corp, Richard Lee, yang diajak vendor asal Tiongkok itu untuk memproduksi perangkat terbaru tersebut.

“Kami sangat setuju dan mendukung penuh pembuatan notebook terbaru Xiaomi karena mereka memiliki 200 juta pengguna smartphone di dunia,” ucap Lee.

Advertisement

Dalam strategi penjualan notebook terbaru, Xiaomi akan menerapkan cara sama seperti penjualan smartphone. Menurut Richard Lee cara itu bisa jadi sukses karena tidak ada vendor laptop yang melakukan strategi tersebut.

Dalam penjualan smartphone, Xiaomi membuat perangkat dengan spesifikasi kelas menengah yang berharga murah. Sepertinya Xiaomi juga ingin meluncurkan notebook terbaru spesifikasi tinggi dengan harga murah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif