Sport
Jumat, 25 Maret 2016 - 01:30 WIB

MOTOGP 2016 : Pirro Gantikan Petrucci di Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danilo Petrucci (kanan) (Reuters)

Motogp 2016 diwarnai dengan cederanya Danilo Petrucci.

Solopos.com, DOHA – Ducati resmi menunjuk test rider Michele Pirro untuk menggantikan posisi Danilo Petrucci pada dua seri balapan berikutnya di Argentina dan Austin.

Advertisement

Petrucci mundur dari balapan seri pembuka Motogp musim ini di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, akhir pekan lalu, karena cedera tangan. Pembalap berusia 25 tahun itu menjalani operasi di Modena, Italia, Senin (21/3/2016), dan kemungkinan harus absen pada tiga seri balapan selanjutnya.

Ducati langsung bertindak cepat sebagai antisipasi absennya Petrucci. Seperti dilansir, Motorsport.com, Rabu (23/3/2016), tim asal Italia itu menunjuk Pirro untuk menunggangi motor Pramac milik Petrucci pada Grand Prix (GP) Argentina pada 3 April 2016 dan di Austin, sepekan kemudian.

Sebelumnya, publik berharap mantan pembalap Motogp, Casey Stoner, yang akan mendapatkan kesempatan sebagai pengganti Petrucci. Namun, pembalap berdarah Australia itu menegaskan tidak akan mengambil alih posisi Petrucci di seri balapan selanjutnya.

Advertisement

Stoner telah menyelesaikan dua hari tes untuk Ducati di Losail, Selasa (22/3/2016). Selama menjalani tes, peraih dua gelar juara dunia Motogp itu menunggangi motor Ducati untuk musim 2016, Desmosedici GP. Namun, tes hari pertama, Senin (21/3/2016), terganggu masalah hujan. Pada Selasa, cuaca lebih baik dan Stoner bisa melahap 65 laps.

“Akhirnya, saya bisa menikmati Desmosedici GP, yang saya rasa berbeda dengan GP15. Saya mau tak mau harus menyukai dua hari tes dengan motor ini, tapi kami senang dengan 65 lap yang telah kami lalui,” ujar Stoner.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif