Jogja
Jumat, 25 Maret 2016 - 14:20 WIB

Liburan Seru, Belajar dan Bermain di Dunia Dinosaurus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertunjukan dinosaurus dalam Kidscastle di JEC. (foto istimewa)

Liburan seru di Jogja kali ini ada wahana Jurrasic World di JEC

Harianjogja.com, JOGJA– XO Production kembali menggelar Kidscastle. Setelah 2015 lalu sukses dengan tema Negeri Dongeng, kali ini mereka menghadirkan tema Jurassic. Tema yang diadopsi dari kesuksesan film layar lebar Jurassic World yang sudah mendapat antusias dan telah melekat dari masyarakat.

Advertisement

Tema itu menurut Direktur XO Prodyction Vira Nugraeni bukan hanya untuk menarik perhatian saja. Lebih dari itu mereka ingin memberikan sarana edukasi tentang dinosaurus dan purbakala.

Karenanya XO Production menghadirkan Tema Jurassic ini lengkap dengan dekorasi, properti sampai dengan Animatrobotik Dinosaurus. Dimana Dino yang dihadirkan mirip dengan aslinya, baik textur kulit, gerakan maupun suaranya.

“Dengan begitu sehingga pengunjung dapat menyentuh, melihat dan berinteraksi dengan dinosaurus,” kata dia.

Advertisement

Untuk mendukung konsep edukasi, XO juga menampilkan Taman Sarang Telor Dinosaurus, Taman Dino, Taman Burung, Taman Kelinci, Museum prasejarah, dan lain-lain. Bagi orang tua dapat pula mengikuti berbagai macam tips seputar keluarga dan dapat pula mengikuti Seminar Parenting yang menghadirkan Ayah Edi seorang parenting consultant nasional yang akan membahas tentang bagaimana menjadi orang tua favorit dan guru favorit pada tanggal 26 Maret 2016 pukul 13.00-17.00.

Vira mengatakan Kidscastle kelima ini berlangsung di JEC dari tanggal 23-27 Maret 2016. Dengan membayar tiket masuk Rp20.000 pengunjung bebas masuk selama acara berlangsung dan mendapatkan produk gratis.

Selain pertunjukan seputar dinosaurus, Kidscastle kelima ini juga menghadirkan drama musikal Jurassic Show. Drama musikal sarat akan edukasi dan hiburan ini menjadi sajian utama dalam event ini. Drama musikal didukung berbagai atraksi seperti Firedance, aksi laga, special effect, makeup, wardrobe, sampai dengan property dikerjakan secara detail oleh tenaga-tenaga seni profesional.

Advertisement

Berbagai lomba juga diselenggarakan dan bisa diikuti oleh anak-anak, mulai dari baby dance, batita sehat, vocal solo, biola, dongeng, fashion, marching band, tari dan petualangan mencari telor dino.

Panggung utama Kidscastle akan menampilkan berbagai pentas seni dan budaya dari berbagai macam sekolah dan sanggar, serta penampilan special dari Ruri sang juara LA Academi Junior SCTV, serta perform dari XO Talent Management seperti Nasywa and Trees Shadow, Celly Young and The Moment dan band-band anak dan remaja Yogyakarta yang saat ini tengah naik daun.

“Selain band dan vocal, panggung utama akan dihiasi dengan hadirnya para Cosplayer Jogja dan modern dance. Sehingga event ini akan lebih semarak,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif