Soloraya
Jumat, 25 Maret 2016 - 20:00 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Laka Depan Damri, Mira Tabrak Bus ALS

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus Mira (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di depan pool bus Damri Jaten.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan Karanganyar terjadi di Jaten, Karanganyar, tepatnya di depan pool bus Damri, Jumat (25/3/2016) sore.

Advertisement

Bus Mira berpelat nomor S 7178 US yang melaju dari arah Sragen masuk ke jalur berlawanan pukul 17.30 WIB. Bus Mira menyenggol sebuah mobil, dan menabrak bus ALS berpelat nomor BK 7740 DI.

Bus Mira disopiri Kartono, dan dikondekturi oleh Winarto. Sedangkan Bus ALS tujuan Jember, Jawa Timur (Jatim), disopiri oleh Slamet Suprapto, warga Kudus, dan dikondekturi Egy.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, di lokasi kejadian, bus Mira keluar jalur di luar kendali sopir. “Mendekati Bangjo saya rem bus, tapi belok sendiri ke kanan,” ujar Kartono, di Pos Polantas Sroyo.

Advertisement

Dia menuturkan mesin busnya tiba-tiba mati saat ngerem. Kecepatan bus diklaim hanya 50 kilometer per jam. Hujan deras mengguyur sekitar lokasi kejadian. “Saya tidak kencang, Lampu Bangjo-nya sudah kelihatan kok. Paling hanya 40-50 kilometer per jam. Apalagi hujan sangat deras. Tapi ya tadi itu, mesinnya tiba-tiba mati saat saya rem,” kata dia.

Sedangkan kondektur Bus Mira, Winarto, menuturkan saat itu ada 31 penumpang di dalam bus. Kendati sempat kaget dan histeris, dia memastikan tak ada penumpang yang terluka.

Sementara sopir Bus ALS, Slamet Suprapto, ditemui Solopos.com, di Pos Polantas Sroyo, mengaku sempat melihat Bus Mira menerjang median jalan, dan masuk ke jalur arah Sragen.

Advertisement

Bahkan dia mengaku sempat membanting setir ke arah kiri untuk menghindari benturan. “Saya sudah menghindar. Tapi rupanya bus itu masuknya ke jalur kami cukup dalam,” tutur dia.

Slamet mengaku tidak mengalami luka, dan tak ada penumpangnya yang mengalami luka. Penuturan senada disampaikan Egy, kondektur Bus ALS jurusan Banda Aceh-Jember. “Penumpang kami 10 orang, tidak ada yang luka. Sebenarnyaa tinggal sedikit lagi kami sampai pool di Kebakkramat. Tapi malah ada kejadian ini, dan harus mampir Pos Sroyo,” ujar dia.

Pantauan Solopos.com, median jalan Solo-Sragen yang diterjang Bus Mira ambrol. Armada dan awak bus dibawa ke Pos Polantas Sroyo, Jaten, untuk dimintai keterangan polisi. Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, melalui Kasatlantas AKP Suryo Wibowo, saat dihubungi, menyatakan masih mengumpulkan keterangan para saksi.

Advertisement
Kata Kunci : KECELAKAAN KARANGANYAR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif