Sport
Jumat, 25 Maret 2016 - 03:30 WIB

FED CUP 2016 : Indonesia Target Promosi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FED Cup 2016 diwarnai dengan Indonesia yang menargetkan promosi.

Solopos.com, SOLO — Tim Fed Cup Indonesia mematok target promosi ke Grup I Zona Asia Oceania. Demi bisa naik level, tim petenis putri Merah Putih ini wajib tampil sebagai juara di Grup II Zona Asia Oceania. Perebutan satu tiket ke Grup I ini akan berlangsung di True Arena Hua Hin, Thailand, 11-16 April 2016 mendatang.

Advertisement

Di Thailand, Beatrice Gumulya dkk. akan bersaing dengan tim dari 12 negara, yakni Bahrain, Iran, Hong Kong, Kyrgyzstan, Malaysia, Pacific Oceania, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, dan Turkmenistan. Tim Merah Putih bakal diperkuat oleh Beatrice Gumulya (WTA 700), Lavinia Tananta (1.106), Deria Nur Haliza (1.211), Vita Taher (1.211), dan Jessy Rompies (1.288).

“Target kami lolos naik ke Grup I Asia Oceania. Insya Allah, kami bisa,” tutur pelatih tim Indonesia, Sri Utaminingsih, dalam rilis yang Solopos.com, Rabu (23/3/2016).

Peserta akan dibagi dalam empat pool, yakni A, B, C, dan D. Sedangkan masing-masing pool terdiri dari tiga negara, kecuali D yang berisi empat tim. Juara pool A akan bertemu dengan juara pool B, sedangkan juara pool C behadapan dengan peringkat terbaik pool D. Pemenang laga pertandingan tersebut akan saling bertarung untuk menentukan tim yang berhak promosi ke Grup I tahun depan.

Advertisement

Berdasar peringkat Fed Cup, Indonesia yang menempati posisi ke-60 akan menjadi salah satu unggulan bersama Filipina (48), Turkmenistan (57) dan Hong Kong (61). Adapun format pertandingan Fed Cup Grup II adalah dua tunggal dan satu ganda.

“Kami memang unggulan. Filipina dan Hong Kong akan jadi lawan yang berat,” imbuh Sri Utaminingsih, yang merupakan mantan petenis nasional era 1980-an.

Musim lalu langkah Indonesia terjegal di tangan Filipina pada babak semi final Grup II Asia Oceania di Hyderabad, India. Saat itu, tuan rumah berhasil mengantongi tiket promosi setelah mengandaskan Filipina. Di samping itu, sebelum menuju Thailand, tim Cup Fed Indonesia akan mengikuti sebuah turnamen ITF Women’s Circuit di Changwon, Korea Selatan, awal April 2016.

Advertisement

Fed Cup 2016 Grup II Zona Asia Oceania

Lokasi: True Arena, Hua Hin, Thailand

Waktu : 11-15 April 2016

Peserta: Bahrain, Indonesia, Iran, Hong Kong, Kyrgyzstan, Malaysia, Pacific Oceania, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tajikistan, Turkmenistan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif