Teknologi
Jumat, 25 Maret 2016 - 10:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Pengguna Aktif Line di Indonesia 3,5 Juta Orang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia Nomor 1 Pengguna Line (Liputan6.com)

Aplikasi smartphone Line di Indonesia tumbuh pesat dan mencapai 3,5 juta pengguna per bulan.

Solopos.com, TOKYO — Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pengguna aktif aplikasi smartphione Line cukup banyak. Bahkan di seluruh dunia, pertumbuhan pengguna aktif Line per bulannya paling banyak ada di Indonesia.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Kamis (24/3/2016), pada 2015 sudah ada 60 juta lebih pengguna aplikasi smartphone Line di Indonesia. Untuk pengguna aktif per bulannya tercatat ada 3,5 juta orang.

“Sepanjang 2014 hingga 2016, pertumbuhan pengguna aktif per bulan terbesar dari Indonesia yakni lebih dari 200%,” ujar Line Corporation Representative Director and CEO Takeshi Idezawa di ajang Line Conference Tokyo 2016 di Maihama Amphitheatre, Jepan.

Selain pengguna aktif per bulan, pertumbuhan pesat di Indonesia juga terjadi pada layanan Line@. Saat ini tercatat ada 1 juta lebih akun Line@ yang dibuka di Indonesia. “Aplikasi smartphone Line di Indonesia berkembang pesat, sekarang ada 1 juta akun Line@,” kata Takeshi.

Advertisement

Dibandingkan dengan Taiwan dan Thailand, imbuh Takeshi, pertumbuhan akun Line@ di Indonesia lebih signifikan. Di Indonesia tercatat ada 1.018.634 akun Line@. Sedangkan di Thailand sejumlah 475.497, dan Taiwan sebanyak 385.832.

Sebagaimana dilansir Detik, Kamis, Takeshi menjelaskan, sampai dengan tahun 2015, lalu lintas chat melalui aplikasi smartphone Line mencapai 15 triliun pesan. Ada juga 40 miliar kali panggilan suara dan 14,6 miliar posting di timeline.

Selain itu, Takeshi juga menyebut penggunaan stiker di pesan aplikasi smartphone Line setiap harinya juga cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya bahkan bisa mencapai 2 miliar lebih stiker. “Stiker dalam satu hari jumlah lalu lintas stiker di Line mencapai 2,4 miliar lebih,” kata Takeshi.

Advertisement

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan ada 640 juta pengguna yang mengunduh Line Game dalam kurun 2015 lalu. Melihat tingginya angka tersebut, pertengahan tahun ini Line berencana merilis tiga game baru berjudul Memories of he Blur, Line Rush dan Line Grand Grid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif