Sport
Kamis, 24 Maret 2016 - 04:30 WIB

TUR PRAMUSIM : MU Sambangi Tiongkok Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tur pramusim Manchester United musim panas nanti akan berkunjung ke Tiongkok.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United telah menentukan tujuan dalam tur pramusim pada musim panas 2016 nanti. Salah satu negara yang akan dikunjungi MU pada tur pramusim nanti adalah Tiongkok.

Advertisement

MU menganggap Tiongkok menjadi salah satu negara dengan fans terbanyak. Menurut laman resmi MU, Tiongkok memiliki lebih dari 107 penggemar Setan Merah. Tak ayal Wayne Rooney dkk. akan mengunjungi Negeri Tirai Bambu tersebut.

MU sendiri akan berada di Tiongkok selama delapan hari dan menjalani dua pertandingan di sana. Tapi, mereka belum mengumbar tim mana yang akan mereka hadapi serta tanggal kedua pertandingan itu.

MU kali pertama menyambangi Tiongkok pada 1975 silam. Setelah itu, setidaknya sudah sembilan kali raksasa Inggris itu kembali menginjakkan kaki di negara yang dikenal dengan populasi terbanyak di dunia itu.

Advertisement

Selama berkunjung ke Tiongkok, MU telah menjalani 12 pertandingan melawan tim-tim lokal. Pertandingan terakhir mereka di Tiongkok adalah saat melawan Kitchee SC pada Juli 2013 yang ditonton langsung lebih dari 40.000 orang.

“Manchester United memiliki hubungan sejarah yang kuat dengan Tiongkok dan kami sangat bangga dengan hubungan kami dan fans kami di negara itu,” ujar executive vice chairman, Ed Woodward, seperti dikutip dari Manutd.com, Rabu (23/3/2016).

“Kalau ditotal ada nyaris 500 ribu suporter yang telah menonton langsung pertandingan dalam kunjungan-kunjungan kami ke China dan kami selalu menikmati dukungan luar biasa di sana. Jadi, semua orang akan sangat menantikan hal itu pada musim panas ini,” papar Woodward.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif