Sport
Kamis, 24 Maret 2016 - 03:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : West Ham Minati Benteke

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Christian Benteke (Liverpool Echo)

Transfer pemain hendak dilakukan West Ham United untuk mendatangkan Christian Benteke.

Solopos.com, LONDON – West Ham United dikabarkan meminati penyerang Liverpool, Christian Benteke. West Ham pun berniat mendatangkan Benteke pada bursa transfer musim panas mendatang.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Chairman West Ham, David Sullivan. Sullivan mengaku sangat mengagumi sosok Benteke. Dia menyebut striker asal Belgia itu bisa menjadi ujung tombak yang pas bagi The Hammers.

Namun Sullivan masih mempertimbangkan berbagai hal untuk mendatangkan striker 25 tahun tersebut. Menurutnya West Ham tidak akan mampu memberikan gaji yang mahal bagi Benteke. Selain itu, nilai transfer juga menjadi pertimbangan, apalagi Liverpool juga mendatangkan Benteke dari Aston Villa dengan dana yang tidak sedikit.

“Masalahnya adalah dia seperti mendapat upah yang besar. Itu [gaji besar] seperti tidak ada klub yang mampu membayarkan untuknya,” papat Sullivan seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/3/2016).

Advertisement

“Tapi dia adalah pemain yang kami kagumi,” ungkap pria 67 tahun tersebut.

Benteke memang diplot menjadi ujung tombak di lini depan Liverpool sejak didatangkan pada awal musim lalu. Tapi dia kurang bersinar. Dia baru mengoleksi tujuh di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Kedatangan Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds membuat Benteke hanya menjadi pilihan ketiga. Klopp lebih memilih Daniel Sturridge dan Divock Origi di lini depan.

Advertisement

Penampilan Benteke juga kerap mendapat kritikan. Sempat menjadi penyelamat pada kemenangan Liverpool atas Crystal Palace, performa Benteke kembali di kritik saat melawan Southampton. Benteke mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan Liverpool, tapi gagal. Hingga akhirnya Merseyside Merah tumbang 2-3.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif