Lifestyle
Kamis, 24 Maret 2016 - 08:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : Rahasia Kulit Cantik Bak Cleopatra Ada di Air Susu!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Cleopatra (Mrhow.ru)

Tips kecantikan perawatan kecantikan menggunakan susu.

Solopos.com, SOLO — Dunia mengenal Cleopatra sebagai sang ratu Mesir tercantik di jagat raya. Tahukah Anda? Ternyata rahasia kecantikannya hanya mandi susu.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Food.ndtv, Sabtu (20/3/2016), Dr. Deepali Bhardwaj, seorang ahli kulit di Delhi menyatakan, susu merupakan bahan alami paling baik bagi kulit. Bahan ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, sehingga terlihat lebih muda.

Tidak hanya susu, produk olahan yang menggunakan susu pun bermanfaat bagi kulit. Sebagai contoh adalah Yogurt. Bahan tersebut diklaim sebagai olahan susu yang baik untuk mengatasi kulit berminyak dan sensitif. Selain itu, bahan ini juga berperan dalam mengobati kulit alergi, gatal hingga kering.

Berikut ini adalah perawatan kecantikan berbahan dasar susu yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadi, Anda tak perlu repot mendatangi klinik kecantikan.

Advertisement

1. Susu dan Kulit Jeruk
Hapus noda hitam bekas jerawat dengan susu dan kulit jeruk. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah itu, haluskan kulit tersebut hingga berbentuk bubuk. Campurkan susu dan kulit jeruk kering tersebut dan oleskan secara merata pada wajah. Tunggu beberapa saat dan bilas wajah dengan air bersih.

2. Susu dan Mentimun
Kulit berminyak berisiko menimbulkan jerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan mentimun dan susu.

Parut mentimun kemudian campur dengan susu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan tunggu beberapa waktu hingga keduanya meresap pada kulit. Bilas wajah dengan air dan rasakan kulit segar alami.

Advertisement

3. Susu dan Kacang Almond
Sel kulit mati sering berkumpul pada kulit jika tidak dibersihkan secara sempurna. Hal itu juga menyebabkan kulit terlihat lebih gelap. Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat home-made scrub dari bahan kacang almond dan susu.

Rendam almond semalam kemudian parut kacang tersebut secara kasar. Tambahkan susu dan campurkan keduanya hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah hingga masker tersebut kering. Bilas dengan air. Lakukan secara rutin minimal sekali dalam satu pecan.

4. Susu dan Kunyit
Perpaduan susu dan kunyit bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara signifikan. Campurkan beberapa iris kunyit dalam minuman susu, lalu gunakan untuk mencuci wajah. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, Anda akan segera mendapati kulit cerah dan cantik. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif