Otomotif
Kamis, 24 Maret 2016 - 14:30 WIB

SEPEDA MOTOR BMW : Moge Murah BMW Batal Masuk Indonesia?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW G310R. (Visordown.com)

Sepeda motor BMW G310R di Indonesia belum dipastikan kedatangannya.

Solopos.com, JAKARTA – BMW Motorrad telah meluncurkan seri motor gede (moge) termurahnya, BMW G310R, di Jerman tahun lalu. Tetapi beredar kabar motor hasil kolaborasi dengan TVS India itu batal masuk ke Indonesia.

Advertisement

Menanggapi isu tersebut, Joe Frans selaku CEO Maxindo Moto sebagai pemengang merek sepeda motor BMW Mottorad mengaku belum bisa berbicara banyak karena pihaknya memang belum berencana mendatangkan BMW G310R ke Tanah Air.

“Semua motor BMW itu bisa masuk ke Indonesia. Tetapi G310R saya belum bisa jawab, sorry ya. Karena rencana mendatangkan produknya masih belum,” ungkap Joe ketika dijumpai di Jakarta, sebagaimana dilansir laman Liputan6, Rabu (23/3/2016).

Tetapi bukan berarti moge bergaya naked sport bermesin satu silinder 310 cc itu benar-benar batal meramaikan bursa motor Indonesia. Sebab masih ada kemungkinan G310R datang dengan nama TVS.

Advertisement

Head of Marketing PT TVS Motor Indonesia, Rizal Tanjung dalam peluncuran Apache 200 RTR Januari 2016 lalu mengatakan kemungkinan G310R melengkapi line up Apache Series cukup besar. Ia optimistis harganya dapat bersaing dengan motor 250 cc besutan Honda dan Yamaha.

“Kami akan hadirkan motor TVS dengan platform sama dengan milik BMW. Kami harap bisa kasih harga yang bagus, mirip-mirip dengan motor 250 cc merek Jepang,” terang Rizal seperti dilansir laman Okezone.

Di Jerman, sepeda motor BMW G310R dijual seharga 5.000 euro atau sekitar Rp73,6 juta. Harga itu membuatnya sebagai moge termurah yang menyandang emblem BMW. Sedangkan versi TVS, diprediksi harganya sekitar 200.000 rupee atau Rp39 jutaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif