Jogja
Kamis, 24 Maret 2016 - 21:20 WIB

PSS SLEMAN : Gelandang Buruan Terancam Lepas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

PSS Sleman kehilangan pemain bidikan.

Harianjogja.com, SLEMAN-PSS Sleman kembali terancam kehilangan pemain bidikannya. Eks gelandang Persiba Bantul asal Surabaya, Aulia Ardli yang menjadi salah satu bidikan manajemen Super Elang Jawa dipastikan telah menjalin kesepakatan dengan klub barunya, Surabaya United.

Advertisement

Kabar bergabungnya Aulia dengan klub yang bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu sebenarnya sudah terendus sejak awal. Pasalnya, pemain yang dibesarkan oleh Persebaya 1927 itu sudah sempat berkostum Surabaya United saat tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

“Saya memang sudah deal dengan Surabaya United, Mas,” kata Aulia saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (22/3/2016) malam.

Advertisement

“Saya memang sudah deal dengan Surabaya United, Mas,” kata Aulia saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (22/3/2016) malam.

Akan tetapi, saat disinggung mengenai kemungkinan dirinya merapat ke Sleman, Aulia tak menampik kemungkinan itu masih tetap terbuka. Pasalnya, kesepakatan antara dirinya dan manajemen Surabaya United sejauh ini memang baru sebatas kesepakatan lisan saja.

“Belum ada tanda tangan kontrak kok,” imbuhnya.

Advertisement

Asisten Pelatih PSS Sleman Edi Broto menuturkan, kebutuhan timnya saat ini memang merata di semua lini. Selain sektor bek tengah dan penyerang, ia tak menampik sektor gelandang juga masih membutuhkan pasokan pemain.

“Terutama gelandang bertahan,” katanya.

Hal itu lantaran ia tak ingin ambil resiko dengan hanya mengandalkan Agus Awank. Pasalnya, pemain yang identik dengan determinasi tinggi ini saat ini masih menyandang status sebagai terhukum skandal sepakbola gajah selama seumur hidup.

Advertisement

Berdasarkan kabar yang diterimanya dari manajemen, pihaknya akan segera mendapatkan tambahan pemain dalam waktu dekat. Setidaknya ada dua nama yang dijanjikan manajemen akan merapat ke Sleman, Jumat (25/3/2016) mendatang.

“Ada Joko Prayitno dan Dicky Firasat. Keduanya berposisi sebagai striker,” katanya usai memimpin latihan skuat PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (23/3/2016) pagi.

Jika melihat dari rekam jejaknya musim lalu, Dicky Firasat memang memiliki sepak terjang yang tak begitu mentereng. Penyerang gaek berumur 35 tahun itu tercatat hanya tampil sebanyak 3 kali saja bersama Persik Kediri. “Sementara Joko, saya belum tahu,” imbuh Edi.

Advertisement

Oleh karena itu, ia berencana melihat kualitas keduanya saat PSS Sleman akan menggelar laga uji coba kontra PSIS Semarang, Minggu (27/3/2016) mendatang.

Sayangnya, terkait kedatangan pemain itu, Manajer PSS Sleman Arif Juliwibowo enggan banyak berkomentar. Seperti biasa, Arif hanya berkomentar singkat mengenai rencana kedatangan pemain baru untuk skuat Super Elang Jawa. “Sudahlah, lihat saja nanti siapa yang akan datang,” ketusnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif