Sport
Kamis, 24 Maret 2016 - 20:07 WIB

KABAR DUKA : Legenda Sepak Bola Belanda, Johan Cruyff Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Johan Cruyff (The Guardian)

Kabar duka kali ini adalah Johan Cruyff meninggal dunia.

Solopos.com, BARCELONA – Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Legenda sepak bola asal Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia, Kamis (24/3/2016),  pada usia 68 tahun.

Advertisement

Kabar duka itu diketahui dari situs resmi Cruyff, World of Johan Cruyff. Di laman tersebut tertulis “Johan Cruyff 1947-2016”. Cruyff dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

“Pada 24 Maret 2016, Johan Cruyff, 68, meninggal dengan tenang di Barcelona, dikelilingi oleh keluarganya setelah berjuang melawan kanker. Dengan penuh dukacita, kami meminta kesediaan untuk memberikan privacy kepada pihak keluarga selama masa berkabung ini,” demikian pernyataan situs resmi Cruyff, seperti dilansir Soccerway, Kamis (24/3/2016).

Dikutip dari Detik.com, Kamis, Cruyff adalah legenda, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia adalah penganut Total Football yang dicetuskan oleh Rinus Michel. Sebagai pemain, ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Feyenoord.

Advertisement

Sebagai pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (nama lama Liga Champions) pada 1992 bersama Barca.

Cruyff jugalah yang mencetuskan La Masia, yang kini kondang sebagai akademi milik Barcelona. Dari La Masia itulah kemudian lahir pemain-pemain yang di kemudian hari menjadi sosok penting bagi Barca dan juga timnas Spanyol.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif