Jogja
Rabu, 23 Maret 2016 - 06:20 WIB

TIPS BISNIS : Pentingnya Merek Bagi Toko Online

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemilik Multimedia Cipta Mandiri Komunikasi (M3KOM), Erwin Panigoro saat menjelaskan pentingnya brand bagi toko online di Ruang Citra I, Kampus Amikom, Selasa (22/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST)

Tips bisnis untuk pengusaha online.

Harianjogja.com, SLEMAN – Toko online terus berkembang tiga tahun belakangan ini. Jutaan orang berebut pasar di media online ini namun penjualan serasa sporadis atau asal laku saja. Mereka tidak memikirkan adanya merek.

Advertisement

Salah satu digital enterpreneur, Erwin Panigoro mengatakan merek adalah elemen penting dalam bisnis online. Kebanyakan orang melupakan brand, nama dan tagline sebuah produk.

“Brand itu jadi pembeda produk kita dengan produk lain. Jadi sangat penting untuk dibuat brand yang di dalamnya ada nama dan juga tagline,” kata Erwin.

Pemilik Multimedia Cipta Mandiri Komunikasi (M3KOM) menambahkan selama menjadi konsultan bisnis online dia melihat banyak masyarakat yang ingin memulai bisnis online tidak mempedulikan merek.

Advertisement

“Padahal brand kita akan mudah diingat karena nantinya kita akan berhubungan dengan keyword ketika konsumen mencari. Sekaligus brand ini akan jadi pembeda dengan produk sejenis yang dijual di toko lain,” tambah Erwin.

Co Founder Jejualan, Herlin Dwi Yudiandari menambahkan saat ini untuk membuat merek dan mengelola toko online sangatlah mudah. Salah satunya lewat jejualan.com yang menjadi salah satu ruang tepat yang memudahkan para pebisnis untuk memasarkan produknya.

“Kami berikan fitur mudah dan menarik bagi para pebisnis online pemula. Bahkan hanya 20 detik saja orang sudah punya toko online sendiri. Kami juga siap 24 jam mendampingi pebisnis jika ada kesulitan. Keunggulannya, pebisnis ini tidak perlu kawatir tentang server lagi,” kata Herlin.

Advertisement

Herlin mengaku kegiatan ini diikuti 250 peserta dari 400 pendaftar. Peserta yang kebanyakan mahasiswa ini sangat antusias menerima penjelasan dari narasumber yang berpengalaman dalam dunia bisnis online

“Harapannya banyak pebisnis muda yang mulai membangun usahanya di media online. Kami siap menjadi fasilitator mereka,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif